Tiba di Makkah, Jamaah Haji Lambar Laksanakan Umroh Wajib

Tiba di Makkah, Jamaah Haji Lambar Laksanakan Umroh Wajib

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jemaah Haji Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 09 JKG telah tiba di Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi sekitar pukul 02.30 Waktu Arab Saudi (WAS) pada Minggu (4/6/2023), setelah menempuh perjalanan dari Madinah Al Munawwarah, pada Sabtu malam (3/6/2023).

Tiba di Makkah, Jamaah haji Lampung Barat yang berjumlah 386, dan dua orang Pendamping Haji Daerah (PHD) dan lima orang petugas kloter langsung menuju hotel tempat dimana jamaah haji tinggal. 

BACA JUGA:Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Pesisir Barat Tenggelam

PHD Lampung Barat Novi Andry, SKM, MM., mengatakan, selama tinggal di Makkah Al Mukarramah jamaah Haji Lampung Barat akan tinggal di Hotel Burj al Wahdah al Mumtayiz dan Al Tayseer Towers Hotel.

"Jamaah haji Lampung Barat yang tergabung dalam kloter 09 JKG terbagi di dua hotel berbeda," ungkap Novi Andry, melalui pesan WhatsApp kepada Medialampung.co.id.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 54 Dibuka, Begini Kriteria dan Cara Daftarnya

Novi juga menyampaikan, bahwa kondisi kesehatan Jemaah Haji Lampung Barat dalam kondisi baik. Tiba di Makkah Jemaah Haji Lampung Barat langsung melaksanakan salah satu rukun haji yakni umroh wajib.

"Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat wal Afiat, dan juga sudah melaksanakan tawaf umroh wajib," kata dia.

BACA JUGA:Ternyata, Buah Duku Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Untuk diketahui, Lampung Barat telah memberangkatkan sebanyak 388 jemaah dari sekitar 686 orang yang akan diberangkatkan terbagi dalam beberapa gelombang, yang dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Hi. Nukman, dipusatkan di PLTA Way Besai Minggu (25/5/2023) lalu.

388 Jemaah haji berada di Madinah selama sembilan hari, selanjutnya menuju Makkah untuk menjalani serangkaian ibadah haji lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: