Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Pesisir Barat Tenggelam

Dihantam Ombak, Seorang Nelayan di Pesisir Barat Tenggelam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Seorang nelayan Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tenggelam setelah perahu yang digunakannya itu dihantam ombak besar saat mencari ikan di perairan setempat, sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (4/6/2023).

Kapolsek Pesisir Selatan Iptu A.M Larsatmo, S.H., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., menjelaskan bahwa, setelah mendapat informasi adanya nelayan yang tenggelam itu, personil Polsek setempat langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. 

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 54 Dibuka, Begini Kriteria dan Cara Daftarnya

Kejadian itu bermula ketika korban atas nama Apriansah (38) bersama rekannya Edwar (38) keduanya merupakan warga Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan, pergi melaut sekitar pukul 06.00 WIB, dari pelabuhan nelayan yang ada di Pekon setempat menuju ke tengah laut.

“Korban bersama rekannya (saksi-red) itu pergi ke tengah laut dengan menggunakan perahu untuk mencari ikan,” katanya.

BACA JUGA:PTPN III Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan S1

Lanjutnya, sekitar 200 meter dari pinggir pantai di pelabuhan nelayan itu, perahu yang digunakan korban dan rekannya tersebut dihantam ombak besar yang mengakibatkan kater (kayu penyeimbang perahu) itu patah.

Saat itu juga keduanya terpental dari perahu dan tenggelam. Namun ketika keduanya tenggelam, rekannya yakni Edwar berhasil meraih perahu kembali dan naik ke atas perahu yang sebelumnya dihantam ombak tersebut.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

“Sedangkan, korban atas nama Apriansah tergulung ombak dan tenggelam. Hingga saat ini anggota Polsek beserta aparat Pekon setempat masih melakukan pencarian korban,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: