Polresta Bandar Lampung Sosialisasikan Penanggulangan-Pencegahan Paham Radikalisme

Polresta Bandar Lampung Sosialisasikan Penanggulangan-Pencegahan Paham Radikalisme

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Upaya untuk mencegahan paham radikalisme serta Intoleransi bagi personel. Polresta Bandarlampung dan Polsek bersama jajaran menggelar sosialisasi.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pembinaan personel Polri khususnya Polresta Bandar Lampung dengan tujuan dapat mendeteksi secara dini penyebaran paham radikalisme khususnya di lingkungan Polresta Bandar Lampung

BACA JUGA:KadivPAS Kemenkumham Lampung Pimpin Razia dan Berikan Arahan di Rutan Krui

Hadir dalam kegiatan ini Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., Kabag SDM Kompol Hidayat Hutasuhut, Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung Kompol Samauri, S.H., M.H., serta peserta sosialisasi yang terdiri dari personel gabungan dari Polresta Bandar Lampung bersama Polsek Jajaran. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., mengingatkan kepada seluruh personil untuk Saling mengasihi satu sama lain dan saling mengingatkan bila ada temannya yang mulai terindikasi serta harus peka melihat kondisi di wilayahnya 

BACA JUGA:Dinas BMBK Lampung Pastikan Pemenang Tender Perbaikan Jalan Bukan Perusahaan Fiktif

Kemudian yang paling terpenting adalah saling bersinergi dengan instansi terkait untuk penanggulangan pencegahan Radikalisme dan Intoleransi dan terakhir bijak dalam bermedia sosial.

Pihaknya menambahkan, paham radikalisme dan intoleransi  dapat memburu dan menjangkiti siapa pun. Sebagai alat negara, Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh Polri harus terbebas dari virus tersebut. 

BACA JUGA:Tanggapi Masalah Bansos Beras CPP di Pekon Kerang, Kepala DKP Lambar Maidar Turun Tangan

Kualitas SDM Polri yang bersih dari virus radikalisme dan Intoleransi menjadi syarat dalam mewujudkan Polri Presisi dalam rangka mendukung reformasi struktural.

Pihaknya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan dan harapannya ada ilmu yang didapat sehingga bisa diimplementasikan pada saat bertugas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: