Kuota Cadangan CJH Lambar Tambah 63 Orang, Pemberangkatan Kemungkinan Gelombang III

Kuota Cadangan CJH Lambar Tambah 63 Orang, Pemberangkatan Kemungkinan Gelombang III

Kasi PHU Kankemenag Lambar Drs. Firdaus Sablie --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat mendapatkan tambahan kuota cadangan Calon Jemaah Haji (CJH) pemberangkatan tahun 2023 sebanyak 63 orang. kuota cadangan ini bertambah dari kuota sebelumnya yakni 134 orang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat Pirdaus Sablie mengungkapkan, untuk pemberangkatan CJH yang masuk dalam kuota cadangan masih menunggu petunjuk lebih lanjut.

"Yang jelas kita mendapatkan tambahan kuota cadangan sebanyak 63 orang, untuk pemberangkatannya kemungkinan besar itu masuk di gelombang III, sehingga akan berbeda kloter dengan CJH reguler yang akan lebih dulu diberangkatkan," ungkap Pirdaus Sablie, Senin (22/5/2023).

Nantinya, kata Pirdaus, ketika nantinya nantinya sudah ada petunjuk dari pusat, maka CJH yang masuk dalam kuota cadangan akan menjalani serangkaian persiapan seperti manasik, hingga menjalani pengecekan kesehatan sebagaimana CJH sebelumnya.

BACA JUGA:77 KPM di Jatimulyo Kembali Terima BLT DD Periode April-Juni 2023

BACA JUGA:Bahas Teknis Pemberangkatan Jemaah Haji, Kemenag Lambar Rakor Bersama Lintas Sektoral

"Nantinya CJH yang masuk dalam kuota cadangan akan diberi tahu untuk menjalani berbagai persiapan, kami masih menunggu petunjuk dari pusat," kata dia.

Lebih lanjut dikatakan Pirdaus, Lebih lanjut Firdaus Sablie mengatakan, pemberangkatan pertama CJH asal Lambar yang tergabung dalam kloter 9 Embarkasi JKG dengan total sebanyak 388 CJH (dikurangi satu jemaah meninggal dunia) akan dilepas pada Kamis (21/5/2023) ba’da subuh. 

Rencananya rombongan akan dilepas oleh pak Pj Bupati Lambar dari komplek PLTA Waybesai, Kecamatan Sumberjaya menuju asrama Haji Bandar Lampung. 

“Setelah tiba di asrama, CJH akan diberangkatkan ke Bandara Raden Intan pada Pukul 15:00 WIB. Kemudian dari bandara, sekitar pukul 16:05 WIB mereka akan langsung terbang menuju Madinah,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar akan Bekukan Sementara LPPL Radio Swara Praja

BACA JUGA:40 Hari Sebelum Malaikat Maut Menjemput, Ini Tanda-Tandanya

Seperti diketahui tahun 2023/1444 Hijriyah ini calon jemaah haji asal Kabupaten Lambar tercatat ada sebanyak 658 CJH. 

Pemberangkatan terbagi menjadi dua tahap yakni pertama dilaksanakan pada Mei dan kedua dilaksanakan Juni mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: