Musim Haji 2024, Pesisir Barat Dapat Kuota 76 Orang

Musim Haji 2024, Pesisir Barat Dapat Kuota 76 Orang

Ilustrasi Ibadah Haji-pixabay.com@Konevi-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memastikan pada musim haji tahun 2024, untuk jumlah kuota haji di Kabupaten Pesbar tersebut sebanyak 76 orang.

Jumlah kuota haji tersebut terdiri dari Jemaah Calon Haji (JCH) urut porsi dan JCH cadangan yang ada di Kabupaten setempat.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmawati, S.E, M.M., mendampingi Kepala Kantor Kemenag Pesbar, Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, M.M., mengatakan, jumlah kuota haji untuk di Kabupaten setempat telah dipastikan oleh Pemerintah Pusat berjumlah 76 orang baik untuk urutan porsi maupun jamaah cadangan. 

“Kita berharap tidak ada perubahan, sehingga untuk jumlah kuota haji di Kabupaten Pesbar ini nanti jumlahnya masih tetap seperti tahap awal itu,” katanya.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Stok Blangko KTP-el di Lampung Barat Aman

BACA JUGA:Produksi Petani Sedikit, Harga Tomat di Lampung Barat Melejit

Sementara itu, kata dia, mengenai persiapan untuk para Jemaah calon haji itu, hingga kini khususnya di Kabupaten Pesbar masih menunggu jadwal pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes). 

Karena di tahun 2024 ini untuk pelunasan biaya haji itu salah satu syaratnya yakni hasil pemeriksaan kesehatan para Jemaah calon haji tersebut.

“Karena dalam pemeriksaan kesehatan itu nanti para Jemaah calon haji akan dilihat dan dicek kondisi kesehatannya apakah memang layak atau tidaknya untuk melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

Masih kata dia, sampai saat ini para jemaah calon haji asal Kabupaten Pesbar ini juga masih diarahkan untuk pembuatan Paspor sembari menunggu jadwal pemeriksaan kesehatan dari Diskes Pesbar. 

BACA JUGA:Hingga Desember 2023, Disdukcapil Lampung Barat Cetak 84.770 KIA

BACA JUGA:Susun Rencana Pembangunan Tahun 2025, Batu Ketulis Awali Musrenbang Pekon di Atar Bawang

Mudah-mudahan dalam pemeriksaan kesehatan semua Jemaah calon haji asal Kabupaten Pesbar yang akan diberangkatkan tahun 2024 ini tidak ada kendala, hingga akan diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji tahun 2024 ini.

“Untuk jumlah kuota jemaah calon haji di Kabupaten Pesbar pada musim haji tahun 2024 mengalami penambahan dari musim haji tahun 2023 lalu. Kedepan  kuota haji itu bisa terus meningkat setiap tahun terutama di Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: