Sakit, Dua CJH Lambar Ajukan Penundaan Jelang Pemberangkatan

Sakit, Dua CJH Lambar Ajukan Penundaan Jelang Pemberangkatan

CJH Lambar dijadwalkan berangkat pada Kamis (25/5/2023) ba'da Subuh--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pekon Basungan, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, atas nama Muhammad Abas Mat Munir (70) dan Rinduwati Aminal Burhani (63), melakukan penundaan pemberangkatan yang seyogyanya, diberangkatkan ba'da subuh, Kamis (25/3/2023).

Penundaan dilakukan keduanya, disebabkan satu diantaranya yang merupakan pasangan suami istri tersebut mengalami sakit, yang dilaporkan kepada petugas pada Selasa (23/3/2023).

"Ada dua orang CJH yang mengajukan permohonan untuk penundaan pemberangkatan dikarenakan istri dari satu orang jemaah sakit, mereka sudah melakukan penandatangan penundaan," ungkap Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Barat Drs. Hi. Pirdaus Sablie, Rabu (24/3/2023).

"Sehingga mereka akan diberangkatkan bersamaan dengan CJH Lampung Barat gelombang II pada Juni mendatang," sambungnya.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Karanganyar Kembali Salurkan BLT DD Periode April-Juni

Dengan ditundanya pemberangkatan dua orang CJH tersebut, lanjut Pirdaus, maka jumlah CJH pada pemberangkatan gelombang pertama yang akan dipusatkan di PLTA Way Besai, Kecamatan Sumberjaya tersebut berjumlah sebanyak 384 orang CJH, kemudian dua orang Pendamping Haji Daerah (PHD) serta lima orang petugas kloter, atau total berjumlah sebanyak 391 orang.

"Untuk pemberangkatan sudah siap, yang Insha Allah sudah tidak ada kendala lagi dalam pemberangkatan CJH Lampung Barat tersebut," kata Pirdaus mendampingi Kepala Kemenag Lampung Barat Drs. Hi. Muhammad Yusuf, M.Pd., seraya menambahkan, untuk kegiatan Rabu (24/3/2023) pihaknya melakukan  penerimaan dan pemberangkatan koper jamaah haji.

Untuk diketahui, Pemkab Lampung Barat, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyiapkan sebanyak 42 unit armada bus, untuk keberangkatan CJH termasuk armada untuk menyambut kepulangan para tamu Allah tersebut.

Kabag Kesra Setdakab Lambar Novi Andry, SKM, M.M., mengungkapkan, armada bus yang akan digunakan berkapasitas masing-masing 35 orang penumpang.

BACA JUGA:Syarat Diangkat PNS, 95 CPNS Lambar Ikuti Latsar

"Untuk armada yang akan digunakan tersebut disiapkan oleh pemerintah daerah bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2023, dan kami menggandeng pihak ketiga dalam menyiapkan armada yang berjumlah 42 unit tersebut," ungkap Novi Andry.

Dikatakannya, pelepasan CJH akan dilaksanakan di PLTA way besai Sumberjaya, CJH Lambar untuk pemberangkatan gelombang I tersebut tergabung kloter 9 JKG. 

"Untuk pelepasan akan dilaksanakan di PLTA Way Besai, dipilihnya PLTA Way Besai sebagai lokasi pelepasan CJH untuk gelombang pertama ini, dikarenakan sebagian besar CJH berasal dari wilayah Sumber Jaya, Way Tenong dan sekitarnya," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: