Pemkab Lambar Siapkan 42 Unit Armada Bus untuk CJH

Pemkab Lambar Siapkan 42 Unit Armada Bus untuk CJH

Pemkab Lambar memeprsiapkan 42 unit armada bus untuk mengantar Calon Jemaah Haji--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyiapkan sebanyak 42 unit armada bus, untuk keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) termasuk armada untuk menyambut kepulangan para tamu Allah tersebut.

Kabag Kesra Setdakab Lambar Novi Andry, SKM, M.M., mengungkapkan, armada bus yang akan digunakan berkapasitas masing-masing 35 orang penumpang.

BACA JUGA:13 Universitas di Sumatera Masuk Daftar Terbaik Versi UniRank Tahun 2023, Salah Satunya Ada di Lampung

"Untuk armada yang akan digunakan tersebut disiapkan oleh pemerintah daerah bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lambar tahun anggaran 2023, dan kami menggandeng pihak ketiga dalam menyiapkan armada yang berjumlah 42 unit tersebut," ungkap Novi Andry, Selasa (23/5/2023).

Dikatakannya, pelepasan CJH akan dilaksanakan di PLTA way besai Sumberjaya, CJH Lambar untuk pemberangkatan gelombang I tersebut tergabung kloter 9 JKG, dengan jumlah sebanyak 388 CJH, dari jumlah sementara sebanyak 686 orang, pada Kamis (25/5/2023) pukul ba'da shalat subuh. 

BACA JUGA:8 Juni 2023, Kelulusan SD-SMP di Lambar akan Diumumkan

"Untuk pelepasan akan dilaksanakan di PLTA Way Besai, dipilihnya PLTA Way Besai sebagai lokasi pelepasan CJH untuk gelombang pertama ini, dikarenakan sebagian besar CJH berasal dari wilayah Sumberjaya, Waytenong dan sekitarnya," kata Novi Andry.

Lanjut dia, keberangkatan CJH Lambar rencananya akan dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) bupati Lambar Nukman, bersama jajaran Forkopimda dan para kepala perangkat daerah.

BACA JUGA:Rakor Forum Lalulintas, Bahas Soal Penutupan Permanen Median Jalan Simpang Seranggas

CJH akan diberangkatkan menuju asrama Haji Bandar Lampung. Setelah tiba di asrama, CJH akan diberangkatkan ke Bandara Raden Intan pada Pukul 15:00 WIB. 

Kemudian dari bandara, sekitar pukul 16:05 WIB mereka akan langsung terbang menuju Madinah. Rencananya di Madinah CJH akan tinggal di Sidrat Al Madinah Hotel selama 9 hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: