Walikota Eva Dwiana Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kota Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kota Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembukaan MTQ oleh Eva Dwiana yang Ke-52 yang digelar di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling resmi dibuka pada Jumat (5/5) malam.

Pembukaan secara simbolis ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Bandar Lampung dan didampingi Ketua LPTQ Qudrotul Ikhwan, serta Kepala Kemenag Lampung Puji Raharjo dan Kepala OPD lainnya.

BACA JUGA:Tinjau Jalan Berlumpur di Lampung Tengah, Jokowi Janji Perbaikan Rampung dalam 6 Bulan

MTQ yang diikuti sebanyak 414 peserta se-Kota Bandar Lampung bertemakan "Dengan Spirit MTQ Kota Bandar Lampung, Kita Siapkan Generasi yang Bertaqwa, Amanah, Kreatif, Berakhlakul  Karimah dan Berwawasan Kebangsaan".

Walikota Eva Dwiana menyampaikan, MTQ Ke-52 ini diharapkan bisa lebih meningkatkan keimanan dan kecintaan semua kepada Al-Quran.

BACA JUGA:Jokowi : Infrastruktur Jalan Mempengaruhi Harga Komoditas Pangan

"Sehingga pada MTQ ini juga dapat menjadikan momentum memperteguh kekuatan iman dan memahami dan mempelajari isi kandungan pada Al, quran," ucapnya. 

Eva Dwiana, bahwa MTQ yang di gelar setiap tahunya ini diharapkan bukan sekedar budaya saja dan seremonial keagamaan sesaat.

BACA JUGA:IIM Desak Bawaslu Bandar Lampung Tindak Tegas Apabila ASN Ikut Kampanye

"Tapi ini menjadikan sebagai amal ibadah kita semua baik yang mengikuti lomba ataupun yang mendengar, dan menghadiri, terutama kita tanamkan kepada anak-anak kita semua," kata Eva Dwiana.

"Bukan hanya mengejar juara semata yang diinginkan dan diharapkan, Tetapi juga peningkatan iman amal kepada anak-anak yang ada di Kota Bandar Lampung," sambungnya. 

BACA JUGA:Agus Istiqlal Rolling Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemkab Pesbar

Pada MTQ yang lakukan ke 50 tingkat Provinsi Lampung nanti Kota Bandar Lampung akan menjadi tuan rumah.

"Karena Bandar Lampung menjadi tuan rumah MTQ ke-50 tingkat Provinsi, sehingga diharapkan dapat kita memperoleh kembali juara umum," harapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: