IIM Desak Bawaslu Bandar Lampung Tindak Tegas Apabila ASN Ikut Kampanye

IIM Desak Bawaslu Bandar Lampung Tindak Tegas Apabila ASN Ikut Kampanye

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bandar Lampung menggelar aksi di depan kantor Bawaslu Bandar Lampung.

Massa aksi meminta Bawaslu untuk menindak tegas oknum ASN yang viral karena diduga ikut melakukan memasang stiker bakal calon legislatif (bacaleg).

BACA JUGA:Agus Istiqlal Rolling Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemkab Pesbar

Koordinator lapangan (korlap) massa aksi, Arif Safullah menyampaikan jika pihaknya mendukung Bawaslu dalam Penegakan Demokrasi Bandar Lampung menjelang Pemilu 2024.

"Jangan sampai di Kota Bandar Lampung mengalami depresi secara Demokrasi di saat pemilu 2024 mendatang ini," ujar Arif Safullah.

BACA JUGA:Pulang Pengajian, Pria Paruh Baya Alami Lakalantas di Jalan Nasional Way Tenong

Ia menyampaikan Bawaslu Bandar Lampung menindak tegas serta mencari informasi, ada atau tidaknya perintah menggerakkan ASN untuk mendukung salah satu calon.

"Apabila ini tidak dilanjutkan Bawaslu tidak menjalani tugas fungsi, kami tidak mau Bandar Lampung kembali menjadi sorotan sebagai tempat dinasti politik," ungkapnya. 

BACA JUGA:Lampung Jadi Trending Topik Lagi, Video Mobil Jokowi Libas Jalan Rusak Lampung Viral

Ketua Bawaslu Bandar Lampung, Candrawansah mengaku mengapresiasi mahasiswa yang ikut serta dalam pengawasan pemilu tahapan 2024 mendatang ini.

Menurutnya, Bawaslu Bandar Lampung sedang memproses dugaan dan keterkaitan pelanggaran netralitas ASN.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Gerhana Bulan Penumbra Bakal Terjadi di Langit Indonesia

"ASN memang paling menjadi titik paling rawan di semua tahapan saat menjelang pemilu," jelasnya.

Akan tetapi IIM merupakan bagian dari masyarakat, ia pun berharap bukan hanya pada pengawasan netralitas ASN, tetapi ada bagian yang penting dari ini dan lebih besar lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: