Lampung Jadi Trending Topik Lagi, Video Mobil Jokowi Libas Jalan Rusak Lampung Viral

Lampung Jadi Trending Topik Lagi, Video Mobil Jokowi Libas Jalan Rusak Lampung Viral

Momen mobil kepresidenan melibas jalanan berlubang di Lampung-Foto Twitter @erickthohir-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nama Provinsi Lampung kembali menjadi perbincangan netizen setelah kedatangan Presiden Joko Widodo di provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai itu.

Kunjungan Jokowi ke Lampung memang untuk melihat secara langsung kondisi jalan rusak yang belakangan viral setelah banyak dikeluhkan masyarakat.

Video mobil Presiden Joko Widodo yang melintasi jalanan rusak di Lampung pun kemudian viral di media sosial.

Bahkan dalam video yang beredar di masyarakat, nampak mobil kepresidenan berplat INDONESIA 1 sempat terhenti karena terjebak lubang di wilayah Kota Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan.

BACA JUGA:Ke Kota Baru, Mobil Jokowi Terjebak Lubang

Sontak nama Provinsi Lampung kembali viral dan menjadi trending topik di platform media sosial Twitter.

Dalam cuitannya, Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi Jokowi mengatakan, tujuan kunjungan Presiden Jokowi adalah untuk meninjau kondisi jalanan di Lampung.

“Menjawab pertanyaan warganet, apakah kami meninjau jalanan di Lampung, jawabannya: iya, pasti. Memang itu tujuannya ke sini,” kata Erick Thohir dalam cuitan Twitternya.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga turut mendampingi Presiden Jokowi turut mengomentari kondisi jalanan Lampung yang rusak parah.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Gerhana Bulan Penumbra Bakal Terjadi di Langit Indonesia

“Luar biasa jalannya, ini kalau ada yang hamil bisa melahirkan,” kata Zulkifli Hasan.

Sementara Jokowi dalam unggahan di akun Twitternya menekankan pentingnya infrastruktur jalan untuk mendukung mobilitas orang dan barang dan menurunkan biaya logistik.

“Infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci. Secepat-cepatnya dimulai (diperbaiki) yang rusak, yang kira-kira provinsi, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PUPR, utamanya yang jalannya rusak parah,” kata Jokowi dalam video unggahannya.

Tagar Lampung sendiri hingga kini menempati puncak trending topik di Twitter, tercatat ada 51 ribu lebih tweet yang memakai tagar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: