Tak Kunjung Dibangun, Puluhan Warga dan Aparat Pekon Tanjung Raya Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Tak Kunjung Dibangun, Puluhan Warga dan Aparat Pekon Tanjung Raya Perbaiki Jalan Secara Swadaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya ingin berpangku tangan di tengah usulan perbaikan yang belum juga terealisasi. Puluhan warga Pemangku Pemuka Raya, Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara swadaya.

Dengan bersumber iuran sukarela dari masyarakat dan jajaran aparatur pekon setempat, terkumpul sebanyak 12 sak semen, pasir hingga batu krokos untuk pengecoran badan jalan sekaligus membangun resapan air.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Jajaran Polres Pesisir Barat Bersih-bersih Pantai

Peratin Tanjung Raya Johan Safri mengatakan, perbaikan jalan itu meliputi kegiatan tambal sulam menggunakan coran semen pada sejumlah titik jalan berlubang, sekaligus membangun resapan air untuk mengatasi genangan air yang selama ini menjadi pemicu kerusakan jalan yang dalam penanganannya menjadi tanggung jawab Pemkab Lambar tersebut.

"Sebetulnya tahun lalu kami sudah menyampaikan usulan langsung ke dinas PUPR Lambar, jawaban mereka akan diperbaiki, tapi tapi nyatanya sampai pertengahan tahun ini belum ada tindak lanjut sehingga kami berinisiatif untuk memperbaiki secara swadaya," ujarnya.

BACA JUGA:Tinggal Hitungan Hari, Jon Edwar Minta Persiapan Krui Pro Maksimal

Johan Safri mengatakan, alasan pentingnya perbaikan jalan ini karena merupakan jalan lingkar kecamatan, yang banyak diakses oleh masyarakat di berbagai wilayah.

"Yang memprihatinkan kalau musim hujan, warga kesulitan mengakses jalan ini. Jalan ini tidak bisa di bangun dari dana desa, karena berstatus jalan Kabupaten, sehingga kami dan warga swadaya membangun jalan ini sendiri," jelasnya.

BACA JUGA:Mas Boi Kunjungi Tokmas Perempuan yang Sakit dan Kondisi Memprihatinkan

Namun, lanjutnya, meski sudah ada inisiatif masyarakat secara swadaya memperbaiki jalan itu. Namun pihaknya tetap berharap Pemkab Lambar memberikan perhatian serius untuk peningkatan jalan tersebut.

"Tentunya masyarakat masih terus berharap agar Pemkab Lambar betul-betul memperhatikan peningkatan infrastruktur jalan ini karena merupakan sarana vital untuk kelancaran mobilitas warga," harapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: