Bosan Keluhkan Jalan Rusak, Warga Sukau Perbaiki Ruas Jalan Liwa-Ranau Secara Swadaya

Bosan Keluhkan Jalan Rusak, Warga Sukau Perbaiki Ruas Jalan Liwa-Ranau Secara Swadaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya ingin berpangku tangan ditengah keluhan jalan rusak yang terjadi di ruas Liwa-Ranau yang dalam kurun waktu 6 tahun belum juga dilakukan perbaikan. 

 

Puluhan warga Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berinisiatif melakukan perbaikan Jalan Provinsi itu secara swadaya.

 

BACA JUGA:Loker BUMN Terbaru! PT Pegadaian Buka Kesempatan Lowongan Kerja

Dengan bersumber iuran sukarela dari berbagai elemen masyarakat terkumpul sebanyak 75 sak semen, pasir hingga batu split untuk kegiatan tambal sulam jalan yang berlubang.

 

Di lokasi saat gotong-royong swadaya perbaikan jalan, hadir Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang juga turut membantu pengerjaan perbaikan jalan.

BACA JUGA:Biarpun Bau, Jengkol Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Ketua pelaksana kegiatan Surya Al Pajri mengatakan, perbaikan jalan itu meliputi kegiatan tambal sulam menggunakan coran semen pada sejumlah titik jalan berlubang, sekaligus membuat jalan air agar jalanan tidak lagi tergenang yang bisa memicu kerusakan jalan.

 

Surya menerangkan ruas jalan antara pekon Bandar Baru dan Pekon Buay Nyerupa yang membelah hutan kawasan penanganannya merupakan tanggung jawab daripada Pemerintah Provinsi Lampung yang dalam hal ini adalah Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: