Hadiri Pesta Panjat Pinang Pekon Bakhu, Pj Bupati Lambar Disambut Antusias Ribuan Sekura

Hadiri Pesta Panjat Pinang Pekon Bakhu, Pj Bupati Lambar Disambut Antusias Ribuan Sekura

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs Nukman, M.M., disambut antusias ribuan peserta sekura (topeng) panjat pinang, seribu wajah saat menghadiri tradisi suku adat lampung 5 syawal 1444 Hijriah di Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, Rabu (26/4).

Setibanya di panggung panitia bupati dan rombongan disambut dan langsung diajak bernyanyi bersama kumpulan sekura yang tidak sungkan-sungkan meminta bupati yang didampingi tokoh masyarakat Kecamatan Batu Ketulis yang juga Camat Belalau Mat Suhyar, untuk sawer para sekura yang terlihat begitu semangat. 

BACA JUGA:Sempat Ganggu Lalu Lintas, Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui Selesai Dibersihkan

Nukman juga mendapatkan kesempatan memberikan sambutan dan pihaknya mengajak para sekura untuk menjaga marwah sekura yang menjadi tradisi tahunan setiap hari raya Idul Fitri warisan para leluhur untuk menjalin tali silaturahmi Minal Aidzin Wal Faidzin.

Pihaknya juga berpesan kepada sekura untuk tidak melakukan pengrusakan terhadap tanam tumbuh yang berguna seperti pisang dan lainnya.

BACA JUGA:BPJN Selesai Tangani Badan Jalan Terangkat yang Kerap Picu Kemacetan di Jalur Liwa-Krui

"Silahkan ngelimuk tapi tolong jangan rusak tanaman kita yang berguna seperti pohon pisang atau lainnya," ajak pihaknya.

Terpisah, Mat Suhyar yang akrab disapa adat Pun Mat Suhyar, menyampaikan terimakasih kepada seluruh sekura yang telah hadir memeriahkan pesta panjat pinang di pekon tersebut.  

BACA JUGA:Tertimpa Pohon Tumbang, Jalan Liwa- Krui Macet

Salah satu panitia kegiatan Azwan mendampingi Peratin Mat Nur merasa puas pada perhelatan sekura tahun ini lantaran antar pekon dari tiga kecamatan khususnya Batu Ketulis, Belalau dan Batu Brak yang mengusung atribut masing-masing saling mendukung yang hadir baik berpakaian sekura bukhak (buruk) dan sekura betik (bagus).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: