BPJN Selesai Tangani Badan Jalan Terangkat yang Kerap Picu Kemacetan di Jalur Liwa-Krui

BPJN Selesai Tangani Badan Jalan Terangkat yang Kerap Picu Kemacetan di Jalur Liwa-Krui

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak, Simpang Gunung Kemala-Perbatasan Bengkulu mengerahkan satu unit alat berat jenis Excavator untuk memperbaiki badan jalan Liwa-Krui yang terangkat dan kerap memicu kemacetan yang rampung pada Selasa malam (26/4/2023) sekitar pukul 23:00 WIB.

Satker Wilayah II PPK 2.3, Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui koordinator pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan perbaikan jalan itu dilakukan dengan melakukan pengerukan dan meratakan gundukan jalan yang terangkat.

BACA JUGA:Tertimpa Pohon Tumbang, Jalan Liwa- Krui Macet

“Pengerukan selesai tadi malam dan saat ini kita pastikan sudah tidak ada kendala lagi untuk akses Liwa- Krui,” ujarnya.

Rusmadi tak menampik adanya keterlambatan dalam perbaikan ruas jalan penghubung antar kabupaten tersebut dan itu disebabkan selain masih dalam suasana lebaran juga sulitnya untuk membawa alat berat ke lokasi di tengah padatnya kendaraan.

BACA JUGA:Resmi Tersangka, Pelaku Penganiaya Dokter Carel Terancam Penjara 5 Tahun 6 Bulan

“Ya mohon dimaklumi atas keterlambatan penanganan, karena masih suasana lebaran dan alat berat juga tidak memungkinkan dibawa ke lokasi di tengah padatnya kendaraan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, sejak H+1 lebaran idul Fitri 1444 H, badan jalan yang terangkat akibat pergeseran tanah longsor itu sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di tengah padatnya kendaraan. 

BACA JUGA:Halal Bi Halal, Nukman: Tidak ada Cuti Tambahan ASN Kembali Bekerja Seperti Biasa

Bahkan para pengendara harus antre berjam-jam karena petugas dan relawan di lokasi memberlakukan sistem buka tutup jalan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: