Satker PJN Wilayah II Sediakan Posko Istirahat Bagi Pemudik di Jalan Liwa-Krui

Satker PJN Wilayah II Sediakan Posko Istirahat Bagi Pemudik di Jalan Liwa-Krui

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Satker Pelaksana Wilayah II Provinsi Lampung mendirikan posko pelayanan mudik yang tersebar di ruas jalan nasional salah satunya pada ruas jalan Liwa-Krui sebagai bentuk pelayanan bagi para pemudik.

PPK 2.3 Joko Wisargo, S.T, .M.T melalui Koordinator Pelaksana Lapangan Rusmadi Gani S.T,MT, menjelaskan posko pelayanan mudik tersebut selain difungsikan untuk menjaga jalur mudik aman dan lanjar, juga dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat. 

BACA JUGA:Bukber dan Berbagi Takjil Tandai Pembukaan Posko Pelayanan Mudik Batu Kebayan

“Posko tersebut menyediakan air bersih dan tempat istirahat jadi para pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, keberadaan posko tersebut juga akan dimaksimalkan untuk memantau situasi jalur rawan bencana, sehingga selain posko pihaknya turut menyiagakan alat berat dan beberapa perlengkapan lainnya yang dapat dimanfaatkan jika terjadi longsor dan bencana alam lainnya.

BACA JUGA:19,5 Hektar Lahan Milik Pemkab Lambar Disewakan

“Jalur Liwa-Krui rawan terjadi longsor, maka dari itu, BPJN mendirikan posko di daerah tersebut agar jika sewaktu-waktu terjadi bencana bisa segera ditangani,” imbuhnya.

Selain itu, Rusmadi juga memastikan sejauh ini ruas jalan nasional yang berada di wilayah Lampung barat sedang dalam perbaikan dan dipastikan H-3 lebaran jalan sudah dalam kondisi baik. 

BACA JUGA:Puskesmas Kenali Jemput Bola Layani Kesehatan dan Berbagi Sembako

“Tiga hari sebelum lebaran kita pastikan kondisi jalan sudah siap digunakan pemudik, meskipun saat ini masih dilakukan pemeliharaan di beberapa titik ruas jalan namun kita pastikan akan memberikan kenyamanan bagi pemudik nantinya,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: