Bukber dan Berbagi Takjil Tandai Pembukaan Posko Pelayanan Mudik Batu Kebayan

Bukber dan Berbagi Takjil Tandai Pembukaan Posko Pelayanan Mudik Batu Kebayan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat mendirikan posko pelayanan mudik lebaran 1444 Hijriyah buah kolaborasi antara aparatur pekon, karang taruna sakti Batu Kebayan, KBNU Batu Kebayan, Baitul Mukhlisin serta UPT Puskesmas Batu Ketulis.

Pendirian posko itu ditandai dengan acara buka bersama berbagi takjil yang dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, kepala UPT Puskesmas Batu Ketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, Kasi Trantib Batu Ketulis Aruman, Peratin Batu Kebayan Murtoyo serta puluhan pengurus Karang Taruna Sakti Batu Kebayan.

BACA JUGA:19,5 Hektar Lahan Milik Pemkab Lambar Disewakan

Peratin Batu Kebayan Murtoyo mengatakan posko tersebut berada di jalan nasional pekon setempat yang salah satu jalur utama mudik. 

Selain menyediakan posko untuk istirahat bagi pemudik, karang taruna juga bekerjasama dengan UPT Puskesmas Batu Ketulis untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis

BACA JUGA:Puskesmas Kenali Jemput Bola Layani Kesehatan dan Berbagi Sembako

“Posko ini mulai resmi dibuka pada Minggu (16/4) sore yang ditandai dengan pembagian takjil dan buka bersama. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan semoga apa yang dilakukan ini menjadi nilai ibadah,” ujarnya

Lanjutnya, dengan telah dibukanya posko itu pihaknya mengajak para pemudik agar dapat memanfaatkan posko tersebut pelayanan yang ada sehingga jika pengendara kelelahan maka bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk beristirahat sekaligus mengecek kondisi kesehatanya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:DPMP Lambar Rekomendasikan Pencairan DD 69 Pekon

“Saat ini para pemudik khususnya yang melintas di jalan nasional tepatnya di Pekon Batu Kebayan agar bisa memanfaatkan pelayanan kesehatan yang telah kami sediakan supaya kondisi pemudik tetap sehat sehingga fokus dalam perjalanan,” ajaknya.

Sementara, Camat Batu Ketulis Sri Handayani menyampaikan apresiasi atas inisiatif pemerintah pekon, karang taruna sakti Batu Kebayan, puskesmas dan organisasi masyarakat lainnya atas  berdirinya posko pelayanan mudik tersebut.

BACA JUGA:Dikeluhkan Masyarakat, Banyak Kerusakan Traffic Light Jalan Nasional Tak Kunjung Diperbaiki

Hal itu dirasa tepat karena jalan lintas nasional menjadi akses yang padat sebagai jalan penghubung antar kota dan terpantau hingga H-7 lebaran volume kendaraan mulai meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: