Material Longsor Masih Sering Turun di Ruas Jalinbar, Satker PJN Langsung Lakukan Penanganan

Material Longsor Masih Sering Turun di Ruas Jalinbar, Satker PJN Langsung Lakukan Penanganan

Ilustrasi Longsor-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Material tanah longsor di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih sering menutup badan jalan, terutama saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Peratin Pekon Penengahan, Bandarsyah mengatakan, material longsoran di ruas Jalinbar itu masih sering turun, terutama saat hujan deras mengguyur wilayah itu seperti yang terjadi Senin (1/5) dini hari kemarin.

BACA JUGA:Komunitas AGK Kibarkan Pataka Pesbar di Gunung Pugung

“Guyuran hujan deras kemarin malam membuat longsoran yang berada di ruas Jalinbar itu kembali turun dan menutup badan jalan, meski tidak menyebabkan kemacetan, tapi membuat badan jalan menjadi licin,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sejak Senin pihak badan pelaksana jalan nasional (BPJN) wilayah II lampung melalui PPK 2.3 telah mengerahkan dua unit alat berat untuk membersihkan material longsoran tersebut.

BACA JUGA:Hadapi El Nino, Petani di Pesisir Barat Diminta Lakukan Percepatan Tanam

“Sejak kemarin sudah ada dua unit alat berat jenis excavator yang dikerahkan oleh BPJN untuk membersihkan material longsor, sehingga kendaraan bisa melintas dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Pihaknya berharap, penanganan longsoran tersebut bisa dilakukan dengan maksimal, sehingga saat terjadi hujan deras, material tanah longsor tidak lagi turun dan menutup badan jalan.

BACA JUGA:DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-10 Kabupaten Pesisir Barat

“Kita tentu berharap penanganan longsoran tersebut bisa dilakukan dengan maksimal, material longsor yang masih berpotensi turun dan mengganggu arus lalulintas agar bisa disingkirkan,” harapnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 pada BPJN Satker Wilayah II Lampung Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan pihaknya memastikan penanganan pada longsor tersebut berjalan dengan maksimal, bahkan dalam dua hari terakhir ada dua alat berat yang telah dikerahkan.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Arinal Tinjau Pasar Natar Pastikan Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok

“Kita upayakan pembersihan material longsor itu berjalan dengan maksimal, sehingga saat hujan deras turun material longsoran tidak turun dan menutup badan jalan," terangnya.

Menurutnya, dalam pembersihan material longsoran tersebut, selain mengerahkan dua unit alat berat, pihaknya juga menyiapkan kendaraan dump truk yang digunakan untuk mengangkut material longsoran itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: