Dikeluhkan Masyarakat, Banyak Kerusakan Traffic Light Jalan Nasional Tak Kunjung Diperbaiki

Dikeluhkan Masyarakat, Banyak Kerusakan Traffic Light Jalan Nasional Tak Kunjung Diperbaiki

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah melalui pihak berkompeten diharapkan melakukan perbaikan terhadap lampung peringatan lalu lintas (traffic light) di sepanjang ruas jalan nasional Kabupaten Lampung Barat. 

Pasalnya sebagian besar lampu kuning tersebut sudah tidak berfungsi lagi alias mati dan pudar termakan usia.

Rangga salah satu pemerhati yang berprofesi di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) menyebutkan jika dari pantauan pihaknya terutama dari Kecamatan Sumberjaya hingga Kecamatan Balik Bukit, rata-rata lampu peringatan lalu lintas yang terpasang di ruas jalan nasional sudah tidak berfungsi lagi.

BACA JUGA:Niat Mudik, Mahasiswa Asal Sindang Pagar Alami Lakalantas Hingga Wafat

BACA JUGA:Polres Lambar Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Siap Ulang Kesuksesan Pengamanan Mudik Tahun Lalu

Padahal keberadaan lampu-lampu tersebut sangat penting mengingat padatnya arus lalu lintas serta diketahui khususnya di Lampung Barat merupakan wilayah dengan dataran tinggi jadi kendati kabut menyelimuti badan jalan dan jarak pandang yang terbatas.

Pihaknya menyampaikan tidak mengetahui apakah lampu jalan tersebut ada atau tidak pemeliharaan atau perawatan, buktinya seperti sekarang ini sudah rusak tapi dibiarkan saja tanpa ada perbaikan. 

"Saya perhatikan kerusakan lampu peringatan jalan tersebut sudah berlangsung lama di banyak titik. Namun tidak tampak adanya perbaikan buktinya sampai sekarang masih rusak," keluhnya.

BACA JUGA:Buka Penerbangan AirAsia Lampung-Jakarta, Arinal Berharap Dukung Pengembangan Pariwisata Daerah

BACA JUGA:DPRD Pringsewu Bakal Usulkan Tiga Calon Pj Bupati

Oleh sebab itu pihaknya berharap lampu-lampu peringatan lalu lintas tersebut diperbaiki lagi agar berfungsi seperti biasa. 

"Sangat di sayangkan jika dibiarkan begini, sebab anggaran pengadaan pasti besar. Dan jika tidak ada pemeliharaan artinya pemerintah buang-buang anggaran aja," imbuhnya. 

Pihaknya juga akan berupaya berkoordinasi dengan petugas berkompeten untuk menanyakan terkait sistem pemeliharaan lampu jalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: