Dandim 0422/LB Serahkan Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh ke BAZNAS Lambar

Dandim 0422/LB Serahkan Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh ke BAZNAS Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo, Rabu (5/4/2023) menyerahkan Zakat Maal, Infaq dan Shadaqahnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat.

Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh tersebut diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Abdul Rosid, S.Ag di Kantor Sekretatiat BAZNAS, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

BACA JUGA:PHU Kemenag Lambar Ingatkan CJH Segera Proses dan Kumpulkan Paspor

“Kami dari BAZNAS mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pak Dandim 0422/ LB Anthon Wibowo kepada BAZNAS yang setiap tahun penyerahan zakat, infaq dan sedekahnya kepada BAZNAS, semoga pak Dandim dan Anggota Kodim 0422/LB selalu sehat, berkah dan dilancarkan Rizkinya. BAZNAS Aman Syar'i, Aman Regulasi, Aman NKRI,” ungkap Abdul Rosid, Rabu (5/4/2023)

Abdul Rosid menyatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Dandim 0422/LB tersebut juga adalah bagian dari mendukung sepenuhnya Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tentang Pelaksanaan Zakat, Fitrah, Profesi, Maal, Infaq dan Shodaqoh. 

BACA JUGA:Polres Pesbar Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMAN 1 Pesisir Tengah

“Jadi beberapa waktu lalu jelang masuk Ramadhan 1444 H, Pak Gubernur telah mengeluarkan Surat No : 451-12/ 1240/02 /2023 tentang Pelaksanaan Zakat, Fitrah, Profesi, Maal, Infaq dan Shodaqoh tertanggal 24 Maret 2023, jadi isi SE itu Pak Gubernur Arinal mengatakan dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M, dianjurkan kepada seluruh aparatur sipil negara dan pegawai swasta yang beragama Islam agar dapat menyempurnakan ibadah puasanya dengan menunaikan zakat fitrah untuk membersihkan diri sesuai dengan tuntunan ajaran agama islam,” tegasnya.

Lebih lanjut Abdul Rosid mengungkapkan bahwa mereka di BAZNAS ini adalah Amilin yaitu orang yang bertugas mengumpulkan dan kemudian menyalurkan. 

BACA JUGA:Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten MAN 1 Lambar Dibuka

"Mengumpulkan dari siapa? Nah kalau zakat tentu dari mereka orang orang Mampu, seperti yang disebutkan dalam SE Pak Gubernur yaitu Para Bupati/Wali kota se-Provinsi Lampung, Kepala Kantor wilayah, Badan, Dinas, kantor, Instansi vertikal, Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Pimpinan BUMN, BUMD, Perum dan Perusahaan Swasta se- Provinsi Lampung," kata dia

Abdul Rosid juga menjelaskan bahwa di tahun ini 1444 H melalui program BAZNAS Lambar Sejahtera, pihaknya menyalurkan zakat konsumtif berupa bantuan sembako kepada mustahik asnaf fakir, miskin dan asnaf fisabilillah berjumlah 1000 paket sembako untuk masyarakat Lampung Barat yang pembagiannya di acara Safari Tarawih dalam safari tersebut dibagi tiga tim, yaitu Tim 1 dipimpin oleh Pj Bupati Nukman dan rombongan, Tim 2 dipimpin oleh Ketua DPRD Edi Novial dan rombongan. Serta Tim 3 dipimpin Pj Sekda Adi Utama dan rombongan.

BACA JUGA:Sukseskan BPHN Mengasuh, LBH Lambar Beri Penyuluhan Hukum di SMAN 2 Liwa

"Alhamdulillah selama ini penyaluran berjalan dengan sukses dan lancar dan mari, kami mengajak kepada para muzaki untuk membayarkan Zakat Fitrah, Zakat Maal dan infak sedekahnya melalui BAZNAS Lampung Barat, BERKAH BERZAKAT, Terima kasih muzaki, Terima kasih mustahik,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: