Dandim 0422 Lampung Barat Perintahkan Seluruh Anggota dan PNS Cek Urine, Ini Hasilnya

Dandim 0422 Lampung Barat Perintahkan Seluruh Anggota dan PNS Cek Urine, Ini Hasilnya

Dandim 0422 Lampung Barat memerintahkan agar dilakukan tes urine terhadap seluruh peraonel--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0422 Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.HAN., secara tiba-tiba mengumpulkan seluruh personelnya di Kodim setempat, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Rabu 24 Juli 2024.

Letkol Rinto Wijaya dalam kesempatan itu memerintahkan untuk dilakukan cek urine terhadap seluruh personel.

Setidaknya ada 40 orang yang sebelumnya telah dikumpulkan di Aula Sudirman yang biasa menjadi tempat digelarnya rapat dan pertemuan.

Menurut Rinto Wijaya, kegiatan itu bertujuan untuk memeriksa anggota Kodim secara langsung dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba.

BACA JUGA:PKM Way Krui Maksimalkan PIN Polio Lewat Posyandu

"Kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 0422 Lampung Barat," ungkap Rinto Wijaya.

"Karena seperti kita ketahui, dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba terhadap individu dan masyarakat secara keseluruhan, sebagaimana halnya judi online," kata dia.

Menurutnya, kegiatan tes urine tersebut dilakukan kepada seluruh personel, dengan hasil keseluruhan negatif dan berakhir dalam keadaan aman dan lancar.

"Kegiatan ini dipandang sebagai langkah penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penggunaan narkoba di kalangan Prajurit TNI dan PNS Kodim," ujarnya.

BACA JUGA:Kunjungi Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Samsudin Minta Restu Lanjutkan Pembangunan Kota Baru

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh  Pabung, Kapten Inf Suroto, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Asyadi, Pasi OPS Lettu Inf Rihantoyo, Pasi Ter Kodim Lettu Inf Ishak Junaidi, Tim Polkes, Prajurit TNI dan PNS Kodim 0422 Lampung Barat sebanyak sekitar 40 orang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: