Polres Pesbar Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMAN 1 Pesisir Tengah

Polres Pesbar Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMAN 1 Pesisir Tengah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) menggelar kegiatan sosialisasi terkait dengan penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) tahun anggaran 2023 kepada para siswa-siswi di SMAN 1 Pesisir Tengah, Rabu (5/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag SDM Polres Pesbar, AKP Ono Karyono, S.H, M.H., di dampingi Ps Paur Subbag Binkar Bag SDM AIPTU Dian Septianto, S.H., Ps Paur Subbag Binops Bag Ops Bripka Apri, Brigpol Desef Mahendra, S.H, M.H., Briptu Ridho Oktora Dinata, S.H., serta Bripda Dimas Pezanika.

BACA JUGA:Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten MAN 1 Lambar Dibuka

Dalam kesempatan itu, Kabag SDM Polres Pesbar AKP Ono Karyoni, menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini untuk memberitahukan kepada seluruh siswa di SMAN 1 Pesisir Tengah, bahwa di tahun 2023 ini Polri kembali membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri. 

Sehingga bagi siswa maupun siswi yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai anggota Polri agar segera mempersiapkan diri.

BACA JUGA:Sukseskan BPHN Mengasuh, LBH Lambar Beri Penyuluhan Hukum di SMAN 2 Liwa

“Bagi siswa-siswi yang berminat agar mulai sekarang dapat mempersiapkan dirinya untuk mendaftar dalam penerimaan anggota Polri di tahun 2023 ini,” kata Ono, mewakili Kapolres AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan rekrutmen ataupun pendaftaran anggota Polri di tahun 2023 ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. 

BACA JUGA:Polsek Panjang Amankan Pemuda Asal Lamtim yang Hendak Transaksi Narkoba

Dalam kegiatan ini pihaknya juga mengimbau kepada para siswa-siswi untuk tidak mudah percaya kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, misalnya oknum yang mengaku akan menjanjikan kelulusan bagi calon peserta ataupun pendaftar anggota Polri tersebut.

“Dalam penerimaan seleksi anggota Polri, tentunya Polri akan terus konsisten untuk menggunakan prinsip bersih dan transparan,” jelasnya.

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

Karena itu, masih kata dia, bagi siswa-siswi SMAN 1 Pesisir Tengah yang memang memiliki cita-cita dan juga berkeinginan untuk menjadi anggota Polri tersebut dapat mendaftarkan diri. 

Selain itu, tentu pihaknya juga mengimbau agar calon pendaftar dapat mempersiapkan diri secara fisik. Sebab salah satu tahapan seleksi adalah latihan fisik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: