Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten MAN 1 Lambar Dibuka

Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten MAN 1 Lambar Dibuka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten (OSN-K) di MAN 1 Lampung Barat resmi dibuka pada Rabu (5/4/2023).

Pembukaan yang berlangsung di lapangan madrasah setempat itu dihadiri para Wakil Kamad, Dewan Guru, serta 45 Siswa/i MAN 1 Lambar yang terpilih untuk mengikuti OSN-K dalam sembilan Mata pelajaran, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, Informatika, Astronomi, dan Kebumian.

Diketahui, OSN-K ini akan digelar selama dua hari, terhitung dari sejak 05-06 April 2023, dengan pembagian 4 mata pelajaran pada hari pertama, yakni fisika, biologi, ekonomi, dan geografi. Selanjutnya pada hari kedua, diujikan 5 mata pelajaran, yaitu kimia, informatika, astronomi, kebumian, dan matematika. 

BACA JUGA:Sukseskan BPHN Mengasuh, LBH Lambar Beri Penyuluhan Hukum di SMAN 2 Liwa

BACA JUGA:Hadapi Mudik Lebaran, BSI Siapkan Uang Tunai Rp 37,6 Triliun

Koordinator pelaksana OSN MAN 1 Lambar Nelrizawati, M.Pd., menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk kelancaran pelaksanaan OSN.

"Kita semua, baik pihak madrasah, guru, dan siswa telah berupaya dan berusaha sampai batas akhir kemampuan kita, selanjutnya kita serahkan semua hasilnya kepada Allah SWT. Apapun hasilnya, itu adalah yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, kepala MAN 1  Lambar Iksanudin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh dewan guru pendamping dan peserta OSN MAN 1 Lambar.

BACA JUGA:Polsek Panjang Amankan Pemuda Asal Lamtim yang Hendak Transaksi Narkoba

BACA JUGA:Kedapatan Simpan 7,9 Gram Ganja, Seorang Pekerja Usaha Ayam Potong Diamankan Polisi

"Kalian yang menjadi peserta OSN adalah orang-orang terpilih dan kebanggaan MAN 1 Lambar Bapak juga sudah melihat bagaimana kalian berproses sampai hari ini. Bapak percaya, kalian mampu memberikan yang terbaik," ucapnya.

Selanjutnya ia berpesan agar seluruh peserta dapat mengerjakan soal dengan teliti dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. 

"Dan pastikan kalian semua untuk tidak lupa berdoa kepada Allah SWT. Karena bagaimanapun, kita hanyalah seorang hamba, kita hanya bisa berusaha, hasil akhir tetap atas ketentuan-nya," tandasnya seraya mengucap Bismillahirrohmanirrohim bahwa kegiatan OSN-K MAN 1 Lambar resmi dibuka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: