Terima Banyak Apresiasi 77 Siswanya Lolos SNBP dan PMDP, Kepala SMAN 1 Way Tenong Terharu

Terima Banyak Apresiasi 77 Siswanya Lolos SNBP dan PMDP, Kepala SMAN 1 Way Tenong Terharu

Kepala SMAN setempat Supandi, S.Pd, M.M.--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan terus mengalirnya apresiasi dari berbagai kalangan atas keberhasilan SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat meloloskan 77 Siswa Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tahun Pelajaran 2023, bahkan tiga diantaranya jebol di Fakultas Kedokteran (FK) .

Kepala SMAN setempat Supandi S.Pd, M.M., juga menyampaikan terimakasih, apresiasi yang diberikan kepada sekolah yang dipimpinnya diharapkan jadi cambuk penyemangat baik bagi siswa maupun dewan guru dalam menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Pada kesempatan itu Supandi berharap seluruh siswa kelas XII yang menyelesaikan masa pendidikan 2023 di sekolah itu dapat meneruskan cita-cita, masing-masing. 

BACA JUGA:Pemprov dan DPRD Lampung Sepakati Solusi Terkait Gaji Guru P3K

Seperti 77 anak didik yang masuk SNBP dan Poltekkes, melanjutkan pendidikan di bangku kuliah dengan baik, begitu juga bagi siswa lainnya melanjutkan pendidikan maupun rencana lainnya seperti bekerja atau usaha mandiri. 

"Di era modern ini kuncinya adalah kemauan, dimana jika ada kemauan selalu ada jalan, bagi anak-anak yang kuliah untuk diseriusin begitu juga bagi yang mau kerja mandiri ditekuni, karena kesuksesan ada di tangan masing-masing," sebutnya. 

Supandi juga tak ketinggalan mengajak orang tua siswa dapat mendukung sepenuhnya kepada putra putri masing-masing dalam meniti karir. 

BACA JUGA:Warga Sukabumi Bersama KAMU Lampung Gelar Aksi Protes

Sebelumnya banyak apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom., menyebutkan keberhasilan itu merupakan prestasi dan peran hebat dewan guru yang telah mendidik anak-anak dalam mengembangkan bakat kemampuan.

Edi Novial yang akrab disapa Bang Edi, keberhasilan putra putri lambar pembuktian walau tinggal di Kabupaten Lambar yang cukup jauh dari kota. Namun mampu bersaing dengan tunas bangsa wilayah lainnya sebagaimana pembuktian kelulusan SNBP dan Poltekkes.

Terpisah Ketua Komite SMAN 1 Way Tenong Ulul Azmi Soltiansa S.H., juga memberikan apresiasi yang tinggi, dan merasa bersyukur SMAN tersebut termasuk sekolah teratas di Lambar meluluskan siswa pada SNBP dan Poltekkes serta tiga diantaranya lolos kedokteran.

BACA JUGA:Safari Ramadhan di Kebun Tebu, Bang Edi Serahkan Bantuan Kepada 50 Mustahiq

Ulul Azmi yang akrab disapa Bang Paisol tersebut atas nama orang tua siswa menyampaikan terimakasih kepada dewan guru mulai dari kepala sekolah, guru, hingga satpam yang menjadi aktor penting keberhasilan sekolah. Karena apa yang dicapai saat ini tidak terjadi secara instan tapi melalui perjuangan yang panjang.

Sekedar diketahui dari 77 siswa yang lolos tersebut sebanyak 56 lolos SNBP tiga masuk fakultas kedokteran. Dua orang di UPN Jakarta dan Satu orang di Universitas di Bali. Sementra sebayak 21 masuk Poltekkes.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: