Safari Ramadhan di Kebun Tebu, Bang Edi Serahkan Bantuan Kepada 50 Mustahiq

Safari Ramadhan di Kebun Tebu, Bang Edi Serahkan Bantuan Kepada 50 Mustahiq

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim dua Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Lampung Barat yang dipimpin Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Kebun Tebu, bertempat di Masjid Nurul Iman, Pekon Muara Jaya ll, Senin (3/4).

Dalam Safari Ramadhan tersebut Ketua DPRD Lambar bersama unsur Muspida dan masyarakat Kecamatan Kebun Tebu lebih kurang 250 jamaah. 

BACA JUGA:DAK Non Fisik di Lambar Terealisasi Rp37,708 Miliar

Pada kesempatan itu beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan seperti pembagian bantuan dari Badan Amir Zakat Nasional (Baznas)  kepada 50 orang Mustahiq, yang dilakukan simbolis oleh Ketua Dewan, lalu tausiyah oleh Ustad Samsul Maarif dari Kecamatan Sekincau.

Dalam sambutannya, Edi Novial yang akrab disapa Bang Edi (BE) menyampaikan dari hasil rapat Forkopimda terkait pelaksanaan pesta rakyat topeng (sekura) seribu wajah Hari Raya Idul Fitri yang identik dilaksanakan adat Lampung agar tertib.

BACA JUGA:Taiwan Jadi Tujuan Favorit PMI Asal Lambar

Seperti di Kecamatan Kebun Tebu, Pekon Muara Jaya ll merupakan pekon adat yang rutin melakukan pesta sekura untuk menyiapkan kesiapan dengan matang agar tahapan sukses dan tertib.

Disisi lain pihaknya menyebutkan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap bulan puasa oleh Pemkab Lambar juga sarana bersilaturahmi serta wadah dalam meningkatkan ukhuwah islamiah.

BACA JUGA:Ratusan Kader Partai Demokrat Geruduk PN Way Kanan, Ada Apa?

Ditambahkan Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., ada safari Ramadhan tahun ini pelaksanaannya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya di mana tidak adanya buka puasa bersama sehingga kegiatan dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB dan para jamaah yang hadir yang diberikan nasi kotak untuk dibawa pulang.

"Tentunya Harapan kita kegiatan Ramadhan ini berjalan lancar sampai selesai begitu juga pada hari raya Idul Fitri tidak ada kendala dan apa yang menjadi kegiatan sebagai bentuk pemberian kemenangan dapat dilakukan sesuai dengan harapan bersama tertib dan sukses," imbuhnya.

BACA JUGA:BKPSDM Pesbar Salurkan Ribuan SK TKD

Sementara Peratin Muara Jaya ll Ardiyo Pratama Putra, A.Md., menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena ramadhan tahun ini Safari Ramadhan tingkat kabupaten dipusatkan di Pekan tersebut, pintunya melalui acara itu menjadi sarana silaturahmi antara warga dengan jajaran pemerintah mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten.

"Atas nama masyarakat terutama para warga yang mendapatkan bantuan kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas segala perhatiannya semoga ibadah puasa yang saat ini sudah ke-12 hari bisa dilangsungkan sampai selesai hingga lebaran Hari Raya Idul Fitri," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: