Apresiasi Untuk SMAN 1 Way Tenong Loloskan 77 Siswa SNBP dan Poltekkes Terus Mengalir

Apresiasi Untuk SMAN 1 Way Tenong Loloskan 77 Siswa SNBP dan Poltekkes Terus Mengalir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Keberhasilan 77 siswa didik SMAN I Way Tenong lolos masuk perguruan tinggi melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) bahkan tiga diantaranya jebol di Fakultas Kedok denganteran menuai apresiasi dari berbagai pihak diantaranya Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom.

Orang nomor wahid legislator Lambar tersebut menyebutkan keberhasilan itu merupakan prestasi dan peran hebat dewan guru yang telah mendidik anak-anak dalam mengembangkan bakat kemampuan anak-anak, yang juga ditunjang kemauan yang kuat siswa dalam belajar dan mengejar cita-cita. 

Edi Novial yang akrab disapa Bang Edi mengatakan, keberhasilan putra-putri lambar yang lolos dalam SNBP dan Poltekkes tersebut menjadi pembuktian walau tinggal di Kabupaten Lambar yang cukup jauh dari kota, mereka mampu bersaing dengan tunas bangsa dari wilayah lainnya.

"Saat ini banyak putra putri Lampung Barat tengah menempuh pendidikan kedokteran dan dengan terus bertambahnya jelas menjadi investasi jangka panjang bagi Lambar," terangnya. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Kepala UPTD PKOR Way Halim Rutin Terima Upeti, Ini Kata Inspektorat Lampung

BACA JUGA:Arinal Ajak Pimpinan Cabor se-Lampung Bersatu Menuju Olahraga Lampung yang Lebih Kuat

Pihaknya juga menyampaikan terkait beasiswa yang digulirkan pemkab lambar seperti beasiswa kedokteran akan jadi evaluasi sebagaimana kebutuhan dokter di Kabupaten Lambar. 

Pihaknya berharap keberhasilan di bidang pendidikan ini akan menjadi motivasi pada kelulusan tahun-tahun berikutnya. 

"Semoga capaian tahun ini jadi motivasi bagi siswa pada kelulusan tahun berikutnya," imbuhnya. 

Terpisah Ketua Komite SMAN 1 Way Tenong Ulul Azmi Soltiansa, S.H., juga memberikan apresiasi yang tinggi, dan merasa bersyukur SMAN tersebut termasuk sekolah teratas di Lambar meluluskan siswa pada SNBP dan Poltekkes serta tiga diantaranya lolos kedokteran.

BACA JUGA:Minggu Kedua Ramadhan, Polsek Sumber Jaya Sapa Warga Air Hitam Dengan Jumat Curhat

BACA JUGA:Dapunta Pesagi Seminung, Legenda Aji Saka dan Persebaran Peradaban Sansekerta di Nusantara

Ulul Azmi yang akrab disapa Bang Paisol tersebut atas nama orang tua siswa menyampaikan terimakasih kepada dewan guru mulai dari kepala sekolah, guru, hingga satpam yang menjadi aktor penting keberhasilan sekolah. Karena apa yang dicapai saat ini tidak terjadi secara instan tapi melalui perjuangan yang panjang.

"Saya selaku ketua komite sampaikan terima kasih kepada kepsek saat ini Bapak Supandi dan sebelumnya yang juga memiliki andil besar Pak Dahlin serta para guru termasuk satpam yang telah menegakkan kedisiplinan pendidikan di sekolah ini," imbuhnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: