Wagub Nunik Ajak FKI Majukan Olahraga Wujudkan Lampung Berjaya

Wagub Nunik Ajak FKI Majukan Olahraga Wujudkan Lampung Berjaya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, S.H, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) menghadiri Pelantikan dan  Pengukuhan Pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Lampung Periode 2023-2027 di Ballroom Hotel Emersia, Kamis (30/3).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Pusat FKI Yasonna H. Laoly melantik Donald Harris Sihotang sebagai Ketua Umum FKI Provinsi Lampung Periode 2023 - 2027.

Wagub Nunik mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas dilantiknya Pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Provinsi Lampung. 

Wagub juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus federasi terdahulu yang telah mengemban tugas untuk membangun Kempo di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Pohon Mati di Jalan Cik Ditiro Bahayakan Pengguna Jalan

"Kempo merupakan seni bela diri asal Jepang yang tidak saja mengajarkan teknik bela diri, tetapi juga mengasah kepekaan sesuai falsafah Shironji Kempo yang berarti, kasih sayang tanpa kekuatan adalah kelemahan, kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman, " terangnya. 

Sejak berdirinya FKI Lampung, lanjut Wagub, sudah banyak prestasi gemilang yang ditorehkan oleh para kesatrianya baik di kancah nasional maupun Internasional. 

"Hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi Provinsi Lampung. Terimakasih kepada para kesatria kempo," kata Wagub.

Wagub juga mengajak FKI Lampung dan seluruh stakeholder bersama Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, bersinergi memajukan olahraga di Provinsi Lampung untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

BACA JUGA:77 Siswa SMAN 1 Way Tenong Lolos SNBP, Tiga Diantaranya Masuk Fakultas Kedokteran

Bagi pengurus Federasi Kempo Indonesia Lampung yang telah dilantik, Wagub berharap untuk dapat melaksanakan amanah dengan baik, menjalankan tujuan dan mewujudkan visi-misi organisasi dengan penuh tanggung jawab,  serta mampu memajukan Kempo Provinsi Lampung. 

Sementara itu, Ketua FKI Provinsi Lampung Donald Harris Sihotang mengungkapkan bahwa FKI Provinsi Lampung telah dua kali mengirimkan kesatrianya sebagai atlet pada Kejuaraan Dunia The 17th IKF World Kempo Championships 2021 di Antalya, Turki, dan berhasil meraih medali emas atas nama Kesatria Mulya L. Sitanggang. 

Kemudian pada tahun 2022, kesatria Federasi Kempo Indonesia Lampung mengikuti Kejuaraan Dunia IKF 18th World Kempo Championships 2022 di Hammamet, Tunisia berhasil meraih medali emas dan Perak atas nama Kesatria Wido Winarno.

Tahun ini, FKI Lampung kembali mengirimkan kesatrianya pada The 19th IKF World Kempo Championship 2023 di Caldas da Rainha, Portugal atas nama Kesatria Ansori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: