Kwarda Pramuka Lampung Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi

Kwarda Pramuka Lampung Gelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Provinsi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung menggelar Apel Besar Hari Pramuka ke- 62 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Stadion Sukung Kotabumi, Selasa (29/8). 

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) selaku pembina apel mengatakan meski sudah menginjak usia ke-62, Gerakan Pramuka khususnya Lampung, untuk terus semangat tetap muda, selalu produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, Gerakan Pramuka Lampung harus menjadi garda terdepan perubahan di negeri kita yang kita cintai ini. 

"Ingat Pramuka itu adalah Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya," kata Nunik. 

BACA JUGA:484 PNS, CPNS dan PPPK Pesisir Barat Terima SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati Agus Istiqlal

Dikatakan Nunik, untuk menjaga Gerakan Pramuka supaya selalu tetap bersemangat muda, ada di pundak semua terutama para generasi muda.

"Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka," ujarnya.

Ia menjelaskan seorang Pramuka harus berani dan terampil seperti berani melakukan inovasi dan terampil dalam menggunakan teknologi secara positif.

"Tapi yang paling penting, yang kalian harus ingat adalah seorang Pramuka Indonesia itu cinta tanah air. Selalu mau menolong sesama dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa," katanya.

BACA JUGA:Ada Mantan Napi Daftar Jadi Caleg di Pesisir Barat, Kok Bisa?

Ia meminta Gerakan Pramuka untuk terus meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, serta memiliki wawasan kebangsaan yang luas.

Hal ini sesuai dengan Tema Hari Pramuka tahun ini yaitu "Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke- 62, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan".

"Hal ini dilakukan agar Pramuka tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan, tetap menanamkan nasionalisme, cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara," ungkapnya. 

Dalam rangkaian apel tersebut, Nunik menyerahkan Penghargaan Gerakan Pramuka berupa diantaranya Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti, Pancawarsa dan Pramuka Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: