Buka Pasar Kaget di Purawiwitan Makcik Ajak Pedangan Sajikan Produk Bervariatif

Buka Pasar Kaget di Purawiwitan Makcik Ajak Pedangan Sajikan Produk Bervariatif

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka semarak bulan suci ramadhan 1444 Hijriah, Tahun 2023, halaman Balai Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat di sulap menjadi pasar ramadhan atau pasar kaget yang digerakkan Karang Taruna setempat.

Dalam pembukaannya Selasa (28/6) tepatnya hari keenam puasa dilakukan oleh Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Lambar Hj Partinia Parosil didampingi Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., dan Peratin Purawiwitan yang juga menjabat Karang Taruna Kecamatan Kebun Tebu Karyanto, S.E.

BACA JUGA:Curi Motor Saat Korban Sedang Ibadah Di Masjid, Pelaku Curanmor Berhasil Dibekuk

Dalam sambutannya, mendukung penuh dibukanya pasar kaget tersebut, dalam rangka perputaran ekonomi warga yang saling menguntungkan antara penjual dengan pembeli.

Karena itu Partinia yang sapa akrab Makcik tersebut mengharapkan kepada para pedagang khususnya untuk menjual produk yang bervariatif baik makanan seperti sayuran, maupun yang menyajikan takjil sebagai cara menjaga minat para pembeli (konsumen).

BACA JUGA:Pemkab Pesbar Gelar Operasi Pasar Murah Beras SPHP

"Makcik minta di pasar kaget yang hadir setiap ramadhan dimana saja berada menjaga cara agar pembeli tidak bosan dengan sajikan produk yang bervariatif dan sehat," pintanya.

Sementara disampaikan Ernawati selaku camat mendukung kegiatan ini karena selain bisa mewarnai bulan ramadhan, juga bisa mendorong geliat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

BACA JUGA:DPMP Pesbar Minta Pekon Sampaikan Usulan Pencairan DD Tahap Satu

Sedangkan Karyanto mengapresiasi inisiatif Karang Taruna yang senantiasa memanfaatkan momen dengan melakukan kegiatan yang sifatnya untuk kemaslahatan.  

"Harapan kita semua dengan pasar kaget ini banyak warga yang dapat mengais rejeki, begitu juga pembeli dapat mencari menu kesukaan di pasar dengan kualitas makanan yang sehat dan murah," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: