Partinia Kukuhkan Pengurus MTBM Kecamatan Way Tenong

Partinia Kukuhkan Pengurus MTBM Kecamatan Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di Pekon Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan pengajian akbar dalam rangka pelantikan pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) kecamatan yang dilakukan langsung oleh Ketua MTBM Kabupaten Lambar Partinia, Minggu (10 Desember 2023).

Dalam acara tersebut turut hadir pembina MTBM Kabupaten, Parosil Mabsus, Pembina Kecamatan Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., para tokoh agama kecamatan setempat tokoh masyarakat seluruh jajaran pengurus MTBM kabupaten dan seluruh anggota MTBM tergabung dari seluruh pekon dan satu kelurahan di kecamatan tersebut. 

Pelantikan yang dikemas dalam wujud pengajian akbar tersebut juga dilakukan pembagian kitab suci Al Quran dan beberapa alat musik tradisional rebana.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengapresiasi dengan terus bertambahnya anggota pengajian MTBM baik di kecamatan tersebut maupun di kecamatan lainnya.

BACA JUGA:SDIT 2 Kabupaten Gelar Kemah Ukhuwah di Bumi Perkemahan Mabar Jaya

Pihaknya menjelaskan kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan mulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten merupakan wadah dalam meningkatkan ilmu keimanan dalam meraih ketakwaan juga sebagai sarana silaturahmi antar sesama terutama umat muslim dan muslimah.

Sementara Pembina MTBM kecamatan Way Tenong yang juga Camat Nowo Wibawono, mengajak peserta pengajian MTBM untuk dapat selalu mengikuti setiap kegiatan pengajian yang memang sudah menjadi agenda rutin.

Karena manfaatnya sangat besar selain wadah silaturahmi tentunya juga sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa, baik wawasan maupun pengetahuan.

Sesuai dengan sasaran itu program pitu unggulan Pemkab Lampung Barat, yang poin ketujuhnya merupakan program peningkatan iman dan taqwa. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: