Ratusan Pegawai Honorer Nakes dan Non Nakes di Tanggamus Gelar Aksi Damai

Ratusan Pegawai Honorer Nakes dan Non Nakes di Tanggamus Gelar Aksi Damai

--

BACA JUGA:Kelurahan Sekincau Gelar Rakor Awal Tahun 2023

Kemudian jika nantinya aspirasi dari para nakes dan non nakes tidak mendapat titik terang, Harmoko menyebut kemungkinan para honorer nakes dan non nakes akan melakukan aksi mogok kerja.

"Apapun hasilnya nanti tentu kami bermusyawarah lagi, apa menerima dengan ikhlas atau melakukan aksi mogok kerja, itu hasilnya nanti setelah kami musyawarah," pungkasnya.

Sementara, Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengatakan bahwa aspirasi dari massa peserta aksi akan ditampung dan akan dikomunikasikan lagi.

Sekda juga menyatakan bahwa Pemkab Tanggamus akan berupaya agar ada penambahan kuota PPPK bagi honorer nakes dan non nakes.

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

"Tadi kita sudah sampaikan bahwa Minggu depan akan ada komunikasi lagi, jadi tidak perlu ramai-ramai seperti ini, cukup perwakilan kan kasihan jauh-jauh belum lagi sewa kendaraan.

"Intinya pemda akan mencari titik tengah dan berupaya supaya formasi  PPPK untuk teman-teman honorer bisa ditambah," katanya.

Dilanjutkan sekda bahwa, terkait penambahan kuota PPPK hal itu merupakan kewenangan dari pemerintah pusat, sedangkan pemerintah daerah bertanggung jawab terhadap kemampuan anggaran untuk menggaji PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus, Aan Derajat  menambahkan, jadi penambahan kuota PPPK Nakes akan disesuaikan dengan kebutuhan instansi di Pemkab Tanggamus. 

BACA JUGA:KPU Pesbar Sosialisasikan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pesbar

Untuk itu, akan coba di lihat kembali dari Analisis jabatan (Anjab) dan Analisis beban kerja (ABK). 

Dari 24 UPT Puskesmas akan dilihat mana UPT yang masih kurang Nakes. Ini akan dijadikan salah satu dasar penyusunan penambahan formasi. 

Nah setelah disusun formasi baru selanjutnya dikonsultasikan ke TAPD untuk penganggaran gaji mereka. 

Jadi berapa penambahan formasi PPPK  juga tergantung kesanggupan TAPD dalam penganggaran gaji mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: