Kodim 0410/KBL Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Kodim 0410/KBL Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Triwulan I Tahun Anggaran 2023, di Markas Kodim 0410/KBL, Selasa (21/3)

Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel, M.M.D.S., melalui Kepala staf Kodim (Kasdim) 0410/KBL, Letkol Inf Hendri Ginting mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial TNI AD yang aktif guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini temu cepat lapor cepat bagi aparat komando kewilayahan.

BACA JUGA:Kelurahan Sekincau Gelar Rakor Awal Tahun 2023

BACA JUGA:KPU Pesbar Sosialisasikan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD Pesbar

"Jadi, jaring mitra karib ini sebagai pembinaan teritorial yang dilakukan TNI, sekaligus untuk mendukung tupoksi TNI dalam pelaksanaan pembinaan teritorial kewilayahan," ujar Letkol Hendry

Lebih lanjut Kasdim bercerita, Kondisi saat ini sangat berbeda dengan kondisi zaman dulu. Dimana, pada zaman dulu masyarakat bersatu untuk menghadapi musuh (Penjajah).

BACA JUGA:Sambut Hari Raya Nyepi dan Bulan Suci Ramadhan BDK Pekon Srimenanti Tampilkan Ogoh-Ogoh

BACA JUGA:Selama Bulan Puasa, Jam Kerja ASN Lambar Dikurangi

Namun sekarang, tantangan itu lebih besar lagi, sebagaimana yang diungkapkan Presiden Soekarno yakni 'Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri'.

"Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan kita semua bersatu agar terwujudnya pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat yang aktif sebagaimana tema yang diusung pada hari ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: