920 Siswa PSHT NIC 068 Lambar Ikuti UKT Sabuk Hijau ke Putih

920 Siswa PSHT NIC 068 Lambar Ikuti UKT Sabuk Hijau ke Putih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) NIC 068 Kabupaten Lampung Barat, menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) dari sabuk hijau ke sabuk putih yang diikuti sebanyak 920 siswa yang tersebar di 15 ranting se-kabupaten setempat Sabtu-Minggu (11-12/3/2023).

Khusus untuk Daerah Khusus Cabang (DKC), ujian kenaikan tingkat itu dipusatkan di Padepokan PSHT NIC 068 Lambar Pusat Madiun, di Lingkungan Serdang, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit yang diikuti sebanyak 163 siswa.

BACA JUGA:Atasi Kerawanan Lakalantas, Warga Lumbok Seminung Swadaya Lakukan Perbaikan Jalan

Diketahui, dalam rangkaian UKT itu para siswa mengikuti serangkaian ujian mulai dari tes tulis ke SH-an, senam dasar, senam toya, jurus dasar, kripen salam, kripen belati dan akhir materi berupa sambung antar siswa.

Namun pada pelaksanaan ujian kenaikan tingkat kali ini ada yang berbeda dimana untuk ujian di cabang turut digelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa aksi bersih-bersih atau pemungutan sampah di ruas jalan raden intan dan lingkungan rumah ibadah sembari melaksanakan olahraga marathon dengan mengambil rute dari Kelurahan Way Mengaku hingga Kelurahan Pasar Liwa.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Janji Tindak Tegas Oknum Pembuang Sampah di Mata Air Batu Kramat

Dalam arahannya, Ketua Cabang PSHT NIC 068 Lambar Sugiono Adi Pranoto yang didampingi dewan cabang dan pengurus, menyampaikan bahwa warga PSHT NIC 068 Cabang Lambar pusat madiun yang jumlah mencapai 20 ribu lebih yang tersebar di 15 ranting atau kecamatan tetap solid, guyub dan rukun.

“Dan alhamdulillah tahun ini kita kembali melaksanakan tes kenaikan sabuk Hijau ke Putih yang dilaksanakan di seluruh ranting yang diikuti sebanyak 920 siswa, untuk itu bagi para siswa UKT saya harap mampu menyerap dan memahami, baik itu makna dan materi serta penerapan ajaran budi luhur yang tercermin pada perilaku baik itu pada organisasi maupun di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," ungkapnya. 

BACA JUGA:ASN dan Khutbah Shalat Jum'at di Lambar Diminta Gunakan Bahasa Lampung

Terakhir, Kang Mas Gi--- sapaan Sugiono Adi Pranoto berpesan kepada seluruh siswa untuk tabah menjalani segala proses ujian dan latihan hingga dapat disahkan menjadi warga SH Terate sejati, rukun serta siap menjaga marwah dan ajarannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: