Berkonsep 'Liwa Culinary Corner' Kuliner Malam Tugu Ara akan Dipindah ke Sekitar Lapangan Merdeka

Berkonsep 'Liwa Culinary Corner' Kuliner Malam Tugu Ara akan Dipindah ke Sekitar Lapangan Merdeka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setdakab Lampung Barat Wasisno Sembiring didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tri Umaryani, meninjau bakal lokasi  pedagang kuliner malam di sekitar lapangan merdeka Liwa, tepat di depan eks kantor Polsek Balik Bukit, Rabu (8/3/2023).

Seperti diketahui, Pemkab Lampung Barat akan memindahkan pedagang kuliner malam di halaman rumah toko (Ruko) milik Pemkab setempat di sekitar tugu Ara.

Pemindahan ini bertujuan untuk membuat suasana kota Liwa lebih tertata dan lebih nyaman. 

BACA JUGA:DKPP Maksimalkan Pemasangan Ear Tag Pada Sapi

Selain itu, pedagang yang berada di Taman Kota Liwa juga akan dilakukan penataan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

Wasisno Sembiring mengungkapkan, saat ini Pemkab Lampung Barat sudah mempersiapkan lokasi, serta telah melakukan sosialisasi kepada pedagang-pedagang yang selama ini menempati halaman Ruko milik Pemkab di sekitar Tugu Ara.

"Kami sudah persiapkan lokasinya di jalan yang ada di belakang lapangan merdeka, kami juga sudah sosialisasikan kepada para pedagang, Insha Allah mereka siap untuk dipindah," ungkap Wasisno Sembiring.

BACA JUGA:Dinkes Pesbar Laksanakan Monev Program JKN 2023

Pemindahan ini, kata Wasisno, dilakukan sebagai upaya menciptakan kota Liwa sebagai kota kecil yang tertata dan indah.

"Kondisi pelataran Ruko milik Pemkab yang selama ini menjadi tempat kuliner malam sudah mulai kumuh, karenanya nanti setelah para pedagang ini pindah, akan dilakukan penataan kembali dengan fungsi yang berbeda, sehingga kota Liwa, sebagai kota kecil ini bisa lebih tertata dan lebih indah," kata dia, seraya menambahkan pengelolaan nantinya akan diserahkan ke pihak kecamatan.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Lampung Barat Tri Umaryani menambahkan, bahwa bakal lokasi pemindahan pedagang kuliner malam tersebut dinilai sangat strategis, dimana pengunjung akan lebih nyaman mengingat area parkir tersedia cukup luas.

BACA JUGA:TPPKK-DP3AKB Lakukan Pembinaan Tim Pendamping Keluarga

"Kalau sudah dipindah ke lokasi yang baru, tentu parkir bisa memanfaatkan lapangan merdeka, kemudian untuk fasilitas pendukung seperti toilet kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pemanfaatan toilet eks kantor Polsek Balik Bukit," kata dia.

Harapannya, lanjut Tri Umaryani, pedagang-pedagang kuliner malam yang menyewa untuk bisa bergabung di lokasi yang sudah disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: