Cegah Lakalantas, Personel Satlantas Polres Lampung Barat Tambal Jalan Berlubang di Tugu Ara Pasar Liwa

Cegah Lakalantas, Personel Satlantas Polres Lampung Barat Tambal Jalan Berlubang di Tugu Ara Pasar Liwa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk mencegah kecelakaan lalulintas (lakalantas) akibat kerusakan jalan, sejumlah personel kepolisian dari Satlantas Polres Lampung Barat kerja bakti melakukan penambalan jalan berlubang di bundaran Tugu Ara, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 22 Mei 2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kasat Lantas Polres Lambar Iptu Samsi Rizal itu diharapkan dapat memberikan kenyaman bagi para pengguna jalan, terutama saat melintas di jalan nasional tersebut.

Iptu Samsi Rizal mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai inisiatif dan respons cepat dari jajaran Satlantas Polres Lambar atas kondisi jalan yang membahayakan pengendara sekaligus untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas terutama bagi sepeda motor akibat jalan berlubang.

"Kita lakukan tambal sulam menggunakan pasir dan semen. Upaya ini diharapkan bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas terutama bagi pengendara sepeda motor," ucapnya saat memimpin penambalan jalan.

BACA JUGA:Harimau Diduga Memangsa Warga Lampung Barat Tertangkap, Berikut Daftar Korban dan Kejadian Selama Konflik

Namun, ditengah kegiatan pencegahan yang dilakukan, pihaknya tetap mengimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati serta menaati aturan berlalu lintas, seperti memperhatikan rambu-rambu yang dipasang dan melengkapi diri dengan kelengkapan berkendara seperti helm dan yang lainnya.

"Keselamatan dalam berkendara merupakan tanggung jawab bersama. Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya. Dengan kesadaran dan ketaatan itu diharapkan tercipta lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib,"sambung dia.

Disisi lain, langkah Satlantas Polres Lambar dalam melakukan perbaikan jalan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat pengguna jalan.

"Inisiatif dan kepedulian dari kepolisian lalu lintas ini patut diapresiasi, atas nama pengguna jalan tentunya kami sampaikan banyak terimakasih," ucap Hendro salah seorang pengguna jalan yang melintas di sela kegiatan perbaikan jalan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: