Alokasikan Rp20 Miliar untuk Jalan, Nukman Berharap Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata

Alokasikan Rp20 Miliar untuk Jalan, Nukman Berharap Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Di tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 20 miliar lebih untuk pembangunan ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung

Pembangunan ruas jalan itu diharapkan dapat membangkitkan sektor pariwisata dan mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung. 

BACA JUGA:Memprihatinkan! Sampah Berserakan di Jalan Wisata Lumbok Seminung

Hal demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati  Lambar Nukman saat membuka kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang digelar di Pekon Tawan, Kecamatan Lumbok Seminung, Selasa (14/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Nukman memastikan penanganan kerusakan jalan utama menuju Kecamatan Lumbok Seminung tersebut telah menjadi prioritas pada APBP tahun 2023. 

BACA JUGA:Di Kampanye HGN, Camat Tati Ajak Warga Cegah Stunting

“Pembangunan jalan ini sudah kita prioritas di tahun ini, Semoga pelaksanaan berjalan lancar sehingga peningkatan akses jalan ini nanti dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat terutama untuk peningkatan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat,” ungkap Nukman.  

Selain penanganan kerusakan jalan itu, Nukman juga memastikan untuk kerusakan ruas jalan Ujung -Haniarong–juga segera ditangani melalui APBD tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:Wujud Peduli, Polsek Bersama Uspika Sumberjaya Tangani Orang Terlantar

“Selain itu ada beberapa jalan lainnya yang juga sudah menjadi prioritas tahun ini, semoga tidak ada halangan agar semua kegiatan pembangunan berjalan lancar,” harapnya.

Seperti diketahui, kondisi kerusakan ruas jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung rusak berat. Bahkan nyaris tak ada lagi ruang mencari celah untuk mendapat jalan yang mulus. 

BACA JUGA:Keluarga Terpidana Korupsi Proyek Jembatan Waybatu Bayar Denda dan Biaya Perkara

Masyarakat berharap akses yang menjadi kewenangan pemkab lambar itu segera ditangani mengingat itu merupakan satu-satunya akses utama menuju Kecamatan Lumbok Seminung.

Seperti yang diungkapkan Chandra salah seorang warga Pekon Lombok mengatakan kerusakan parah terjadi di beberapa tepatnya dari tanjakan Teba Pawoh Pekon Lombok Selatan hingga jalur depan SMA N 1 Buay Bertanding Kecamatan Sukau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: