Bakesbangpol Lambar Siapkan Dana Hibah Ratusan Juta untuk Ormas

Bakesbangpol Lambar Siapkan Dana Hibah Ratusan Juta untuk Ormas

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) tahun ini akan mengalokasikan dana hibah untuk organisasi masyarakat (Ormas) sebesar Rp345.000.000.

“Bersumber dari APBD Lambar tahun 2023, kita tahun ini menganggarkan dana hibah untuk organisasi masyarakat sebesar Rp345 juta. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun lalu,” ujar Kabid Ormas dan Politik Dalam Negeri Pangku Hazaroni mendampingi Kepala Bakesbangpol Burlianto Eka Putra, Kamis (9/2/2023)

BACA JUGA:Optimis Perekonomian Lampung Semakin Mapan di 2025-2030

BACA JUGA:Lambar akan Terima DAK Fisik Bidang Pariwisata Rp2,3 Miliar

Dana hibah sebesar Rp345 juta itu akan dialokasikan untuk 23 Ormas, dan jumlah dana yang akan diterima Ormas bervariasi mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta. 

“Dengan adanya hibah tersebut, kita berharap dapat memenuhi kebutuhan penerima hibah dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi penerima,” kata dia

BACA JUGA:Pihak Pekon Basungan Terima Bibit Cengkeh Dari Mahasiswa KKN UNILA

BACA JUGA:Korban dan Pelaku Sepakat Damai, Perkara Penggelapan Mobil Berakhir RJ

Kata dia, adapun syarat untuk mendapatkan dana hibah antara lain yaitu  mengajukan proposal, membuat rencana penggunaan dana serta kelengkapan Ormas seperti halnya struktur Ormas dan badan hukum atau surat keterangan terdaftar.

“Dana hibah untuk Ormas ini digunakan untuk pemberdayaan Ormas,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: