Pihak Pekon Basungan Terima Bibit Cengkeh Dari Mahasiswa KKN UNILA

Pihak Pekon Basungan Terima Bibit Cengkeh Dari Mahasiswa KKN UNILA

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai bentuk kenang-kenangan setelah berbaur bersama di Pekon Basungan, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat  Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Periode 1 Tahun 2023 Memberikan 100 Bibit Cengkeh di balai pekon setempat.

Mahasiswa KKN, melakukan pemberian bibit kepada warga Pekon Basungan pada Senin (6/2) dimana dalam penyerahan bibit Cengkeh dilakukan secara simbolis di Balai Pekon Basungan dengan diwakili oleh Peratin (Kepala Desa) Wirianto dan masing-masing kepala pemangku.

Pembagian 100 bibit cengkeh bertujuan agar masyarakat Pekon Basungan dapat menjadikan cengkeh sebagai komoditas tanaman yang dapat memberikan penghasilan tambahan selain kopi. 

BACA JUGA:Korban dan Pelaku Sepakat Damai, Perkara Penggelapan Mobil Berakhir RJ

"Mengingat harga cengkeh lumayan cukup tinggi, maka kami berharap kepada masyarakat agar dapat membudidayakan tanaman cengkeh sebagai komoditas unggulan," ungkap Koordinator Desa KKN Pekon Basungan Mas Ahmad Daffa Hidayat. 

Dalam kesempatan Wirianto, sangat mengapresiasi pembagian bibit cengkeh dari mahasiswa KKN Unila.

Ia mengungkapkan bahwa untuk saat ini cengkeh menjadi komoditas yang cukup tertinggal daripada komoditas lainnya.

BACA JUGA:Peringatan Isra Mi'raj di Ciptamulya, Parosil Ajak Tingkatkan Silaturahmi Lewat Ibadah

Pihaknya juga berharap melalui pemberian bibit cengkeh ini dapat menarik minat masyarakat Pekon Basungan untuk menjadi petani cengkeh guna menambah jenis komoditas selain kopi mengingat harga cengkeh yang cukup tinggi. 

Sementara itu, Helmi sebagai perwakilan kepala pemangku wilayah di Pekon Basungan juga mengungkapkan tanggapan positif atas pembagian bibit cengkeh. 

Dirinya berterimakasih atas pembagian bibit dari mahasiswa KKN Unila karena bibit merupakan peninggalan yang dapat berkembang dan berguna untuk jangka panjang. 

BACA JUGA:KPU Way Kanan Petakan TPS Lokasi Khusus

"Pembagian ini juga merupakan simbolis bahwa pihak pekon dan mahasiswa KKN tidak hanya berhubungan saat 37 hari pelaksanaan KKN  tapi kekeluargaan dapat berjalan lebih lama," imbuhnya. 

Sekedar diketahui mahasiswa yang melakukan pengabdian KKN di Pekon Basungan Periode 1 Tahun 2023 beranggotakan, Mas Daffa Ahmad Hidayat jurusan Perikanan dan Kalautan, Muhadzib Alfiandi jurusan Sosiologi, Nur Fitrah Ilahi Jurusan Kehutanan, Aliya Rahmadewi jurusan Sosiologi, Reza Kurnia Putri jurusan Ilmu Administrasi Negara, Haniatun Aminah jurusan Perikanan dan Kelautan dan Milda Ummi Khusmiyati jurusan Sosiologi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: