Lambar akan Terima DAK Fisik Bidang Pariwisata Rp2,3 Miliar

Lambar akan Terima DAK Fisik Bidang Pariwisata Rp2,3 Miliar

Kepala Disporapar Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini akan menerima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pariwisata sebesar Rp2,3 miliar, yang mana Kebun Raya Liwa menjadi lokasi prioritas. 

“Tahun lalu kita mengusulkan DAK Fisik Bidang Pariwisata ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebesar Rp4,4 miliar namun yang disetujui hanya Rp2,3 miliar,” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Dahlin, M.Pd, Kamis (9/2/2023).

BACA JUGA:Pihak Pekon Basungan Terima Bibit Cengkeh Dari Mahasiswa KKN UNILA

BACA JUGA:Korban dan Pelaku Sepakat Damai, Perkara Penggelapan Mobil Berakhir RJ

Dahlin memaparkan, dukungan dari Kemenparekraf untuk pembangunan sarana dan prasarana fisik daya tarik wisata  (DTW) dilakukan melalui mekanisme DAK Fisik Bidang Pariwisata, dimana untuk Kabupaten Lambar, Kebun Raya Liwa (KRL) sebagai lokasi prioritas.

“Jadi DAK fisik sebesar Rp2,3 miliar itu akan dialokasikan untuk penunjang pariwisata KRL seperti pembangunan jalur pedestrian direncanakan untuk volume 600 meter persegi, pembangunan gazebo sembilan unit, pembangunan menara pandang satu unit dan penambahan toilet dua pintu, serta lampu taman direncanakan 34 titik,” kata dia

BACA JUGA:Peringatan Isra Mi'raj di Ciptamulya, Parosil Ajak Tingkatkan Silaturahmi Lewat Ibadah

BACA JUGA:KPU Way Kanan Petakan TPS Lokasi Khusus

Ia berharap dengan bertambahnya fasilitas objek wisata di Lampung Barat maka pengunjung wisata semakin meningkat sehingga mendokrak pertumbuhan perekonomian masyarakat serta meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Dengan adanya penambahan fasilitas di Kebun Raya Liwa, kita berharap kunjungan wisatawan semakin meningkat dan pada akhirnya PAD juga akan meningkat,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: