Dua Pesantren di Jatiagung Terima Dana Hibah dari Pemkab Lampung Selatan

Dua Pesantren di Jatiagung Terima Dana Hibah dari Pemkab Lampung Selatan

Penyerahan Dana Hibah di pondok tahfidz Qur'an di desa Jatimulyo -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyerahkan bantuan dana hibah kepada 2 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Jati Agung, Sabtu 14 September 2024

Dua Pondok Pesantren yang menerima bantuan yakni, Ponpes Rahmatul Ummah As-Salafiyyah An-Nahdhiyyah yang beralamatkan di Dusun Tanjung Laut Desa Fajar Baru sebesar Rp50 juta dan Ponpes Tahfiz Ma’had Qur’an Indonesia Dusun 1A Desa Jati Mulyo sebesar Rp25 juta. 

Selain mendapatkan dana hibah, Ponpes Tahfiz Ma’had Qur’an Indonesia juga mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak dua unit dengan nilai Rp40 juta rupiah. 

Menurutnya bahwa bantuan bedah rumah  dengan program Swasembada Rumahku tersebut akan diserahkan secara bertahap. 

BACA JUGA:Berkah Ikut Jalan Sehat, Staf TU SMPN 3 Jatiagung Dapat Hadiah Umroh

“Saya akan bantu dua unit bedah rumah. Ini untuk bedah rumah kami berikan Rp20 juta dulu, nanti Rp20 juta lagi akan menyusul, karena ini mendadak,”kata Orang Nomor Wahid di Lampung Selatan ini

Pada kesempatan itu, Nanang juga menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Tahfiz Ma’had Qur’an Indonesia yang memberikan ilmu tentang dunia pertanian. 

Menurut Nanang, ilmu pertanian adalah ilmu dasar yang saat ini perlu dimiliki oleh anak muda, karena ilmu tersebut merupakan kunci utama dari ketahanan pangan keluarga. 

“Alhamdulillah di pondok ini diajarkan ilmu pertanian. Bibit sayuran ada, tinggal bilan. Ini ada bayam sama timun, nanti bibit cabai kita kirim, supaya buat kemandirian ketahanan pangan. Pondok ini ada kolam juga, kirim bibit ikan nila disini,” pungkasnya 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Jatiagung Ramaikan Jalan Sehat Wisata Bergembira Lampung Selatan

Sementara itu, Perwakilan Ponpes Tahfiz Ma’had Qur’an Indonesia sekaligus tenaga pendidik dibidang pertanian, Sugito, merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan atas bantuan yang telah diberikan.

Sugito mengungkapkan, selama ini memang pondok yang dikelolanya itu kekurangan dana untuk fasilitas pendidikan. Bahkan, untuk tidur pun para santri masih menggunakan alas seadanya. 

“Terima kasih pak Bupati, terima kasih Pemkab Lampung Selatan telah memberikan bantuan. Rasa syukur yang tak terhingga kami haturkan, semoga mendapatkan berkah barokah untuk kita semua,” kata Sugito 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: