Peringatan Isra Mi'raj di Ciptamulya, Parosil Ajak Tingkatkan Silaturahmi Lewat Ibadah

Peringatan Isra Mi'raj di Ciptamulya, Parosil Ajak Tingkatkan Silaturahmi Lewat Ibadah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebutuhan, Kabupaten Lampung Barat menggelar pengajian dan tausiah dalam rangka peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriah, Tahun 2023 yang dipusatkan di  Masjid Nurul Iman, Pemangku Mekarmulya, menghadirkan Ustad M. Nuh, Kamis (9/2).

Pada acara itu hadir tokoh masyarakat Lambar H Parosil Mabsus, Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Ketua DPK Apdesi Kecamatan Kebuntebu Karyanto, S.E., Peratin Ciptamulya Nandang Romadona, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Ciptamulya dan warga. 

Dalam ceramahnya Ustad M Nuh menceritakan tentang Isra Miraj,  dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. 

BACA JUGA:KPU Way Kanan petakan TPS Lokasi Khusus

BACA JUGA:Bangga, Kesenian Tradisional Semarakkan Musrenbang di Lambar

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

"Sekarang ini telah kita lihat di mana berdiri masjid yang begitu megah oleh sebab itu selaku umat Nabi Muhammad kita isi tempat ibadah tersebut dalam menjalankan ibadah seperti halnya shalat," terangnya.

Sementara Parosil Mabsus, sapaan akrab Pakcik, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kegiatan ibadah seperti halnya pengajian karena selain wadah dalam mempertebal keimanan juga sarana bersilaturahmi.

BACA JUGA:Akhirnya Hasil Audit PKKN Dugaan Korupsi Dana Bimtek Peratin Diserahkan ke Penyidik

BACA JUGA:31 Randis Sekretariat Pemkab Lambar Diperiksa BPK

Pihaknya mengulas kegiatan pengajian sempat dikurangi karena adanya pandemi Covid-19 dan situasi itu saat ini sudah mulai hilang oleh sebabnya Pakcik mengajak kembali meningkatkan kegiatan pengajian yang memang sudah inten dilakukan mulai dari tingkat Pekon hingga seterusnya sejak kepemimpinan Bupati Mukhlis Basri dan dilanjutkan hingga di masa kepemimpinannya dan sampai sekarang ini.

Begitu juga dikemukakan Camat Ernawati meskipun saat ini pak haji tidak lagi menjabat sebagai bupati namun program unggulan yang masih terus ditingkatkan. Seperti halnya pitu program unggulan yang poin ke tujuh peningkatan iman dan taqwa. 

Ketua Apdesi Kebuntebu Karyanto juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah bersama salah satunya pengajian meskipun diketahui saat ini kondisi cuaca kurang bersahabat ditambah dengan situasi ekonomi yang masih masa paceklik.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: