Dandim : Keberhasilan Babinsa saat Dekat Secara Emosional dengan Masyarakat

Dandim : Keberhasilan Babinsa saat Dekat Secara Emosional dengan Masyarakat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Letkol Arm Tri Arto Subagio bincang pagi bersama Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Wiyadi di Markas Kodim 0410/KBL, Selasa (31/1).

Dalam bincang pagi tersebut Dandim 0410 menceritakan sosok Babinsa kerap menjadi perbincangan, lantaran kedekatan emosional yang dibangun secara baik oleh Babinsa di tengah masyarakat.

"Salah satunya Babinsa Kodim Samarinda yang mendapatkan penghargaan dari pimpinan daerah dan juga bapak Kasad, itu adalah bentuk pelayanan optimal TNI kepada masyarakat," kata Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ikut Webinar Tahapan Pemilu Serentak 2024

BACA JUGA:Piutang PBB 10 Kecamatan di Pesbar 2022 Capai Rp1,7 Miliar

Lanjutnya, letak keberhasilan seorang Babinsa adalah ketika Babinsa tersebut bisa dekat serta menjadi solusi untuk masyarakat.

"Keberhasilan seorang Babinsa yaitu saat mereka dekat dengan rakyat. Misalnya, setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat tidak ragu curhat kepada Babinsa. Itu suatu bentuk keberhasilan yang hakiki bagi saya," terangnya. 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, selain tugas pembinaan teritorial personel Kodim juga melaksanakan latihan secara berkala yang sudah di atur setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit.

BACA JUGA:Petani Sudah Bisa Serap Pupuk Subsidi di Kios

BACA JUGA:BKPSDM Pesbar Siapkan Proses Lelang Empat JPTP

"Seperti gladi posko, yaitu bagaimana Babinsa dan Danramil itu koordinasi dengan Stakeholders yang lain, contohnya ketika ada kebakaran ataupun bencana alam. Tentunya kegiatan ini sangat penting agar tercipta koordinasi yang baik dalam rangka mengantisipasi berbagai persoalan yang mungkin timbul," terangnya. 

Satuan Kodim tersebut juga senantiasa mendukung Pemerintah daerah untuk mewujudkan kota Bandar Lampung yang aman dan tentram. Salah satu dukungan tersebut yakni dengan rutin menggelar Patroli.

"Tiap hari kita Patroli, baik itu patroli internal Kodim maupun berkolaborasi dengan Polri dan pemerintah daerah agar masyarakat tahu bahwa setiap harinya Kota Bandar Lampung dalam pengawasan sehingga mereka bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman," tandasnya. 

BACA JUGA:Meski Terkendala Geografis, Tes Wawancara Panwaslu Pekon Berlangsung Sukses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: