BKPSDM Pesbar Siapkan Proses Lelang Empat JPTP

BKPSDM Pesbar Siapkan Proses Lelang Empat JPTP

Ilustrasi Lelang JPTP--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), tahun ini kembali melaksanakan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab setempat.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan terdapat empat jabatan eselon II yang akan di lelang pada tahun ini, salah satunya jabatan Sekretaris Daerah dimana sejak tahun lalu belum ditempati oleh Sekkab definitif.

BACA JUGA:Meski Terkendala Geografis, Tes Wawancara Panwaslu Pekon Berlangsung Sukses

“Ada empat jabatan eselon II yang akan di lelang pada tahun ini, seperti jabatan Sekkab, ada dua jabatan staf ahli dan satu lagi jabatan yakni Kasat Pol PP-Damkar,” kata dia.

Dijelaskannya, empat jabatan eselon II itu memang sedang kosong dan kini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Agar diisi oleh pejabat definitif maka akan dilakukan lelang jabatan.

BACA JUGA:Cegah Abrasi Sungai Way Umpu, Warga Desak Pemkab Lambar Bangun Talud

“Sesuai aturan untuk mengisi jabatan eselon II itu harus dilakukan secara lelang, sehingga pemenang dari lelang jabatan itu yang nantinya akan mengisi kekosongan jabatan itu,” jelasnya.

Menurutnya, pada tahun ini ada sejumlah kepala OPD yang memasuki masa pensiun. Sehingga akan ada OPD yang tidak dijabat oleh kepala OPD definitif.  

BACA JUGA:Pengisian BBM Subsidi dengan QR Code di Pesbar Kerap Terkendala

Tapi, pihaknya kini masih akan melakukan lelang untuk empat jabatan tersebut.

“Kita baru akan melakukan lelang empat jabatan itu, sedangkan untuk jabatan yang kosong lainnya masih belum bisa kita pastikan kapan akan di lelang,” terangnya.

BACA JUGA:Ibu-Ibu di Tanjung Raya Belajar Buat Sabun Cair

Menurutnya, pelaksanaan lelang jabatan itu akan mulai dilaksanakan pada Maret mendatang. Sedangkan untuk lokasi pelaksanaan lelang akan mengambil tempat di BKPSDM DI Yogyakarta.

“Lokasi lelang itu masih akan mengambil tempat yang sama dengan tahun 2022 lalu. Kita sudah berkoordinasi dan akan dilaksanakan Maret mendatang,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: