Ibu-Ibu di Tanjung Raya Belajar Buat Sabun Cair

Ibu-Ibu di Tanjung Raya Belajar Buat Sabun Cair

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Tanjung Raya Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Lampung (Unila) menggelar sosialisasi sekaligus praktek membuat sabun cair kepada para ibu rumah tangga di Pekon setempat, Selasa (31/1).

Peratin Tanjung Raya, Muhiddin, mengatakan, keberadaan mahasiswa KKN di Pekon itu membawa dampak baik terhadap masyarakat setempat. 

Artinya, masyarakat bisa menambah pengetahuan dan ilmu yang diberikan oleh para mahasiswa KKN tersebut. 

BACA JUGA:7.678 Warga Lambar Belum Rekam e-KTP

Seperti yang dilaksanakan di balai Pekon hari ini, mahasiswa KKN  menggelar sosialisasi sekaligus mempraktekan cara membuat sabun cair.

“Peserta sosialisasi dan pelatihan ini merupakan ibu-ibu rumah tangga, dengan harapan kedepan ibu rumah tangga di Pekon ini bisa memahami pembuatan sabun cair, terutama sabun untuk mencuci piring sebagai salah satu kebutuhan di rumah,” katanya.

Sehingga, kata dia, jika kedepan ibu-ibu rumah tangga itu nanti mampu membuat sabun cair sendiri, setidaknya dapat mengurangi ekonomi ibu-ibu rumah tangga itu sendiri. 

BACA JUGA:Puluhan Pekon Belum Sampaikan Ikhtisar Laporan Realisasi APBPekon 2022

Bahkan, jika dikembangkan dan layak untuk di jual, maka itu bisa menambah sumber perekonomian warga setempat. 

Untuk itu, diharapkan pengetahuan yang telah disampaikan dan ditularkan untuk masyarakat di Pekon ini diharapkan bisa dikembangkan.

“Ibu-ibu rumah tangga di Pekon ini juga cukup antusias mengikuti dan membuat langsung sabun cair yang dilakukan oleh mahasiswa KKN tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Rawan Curanmor, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Tingkatkan Keamanan

Masih kata dia, selain pembuatan sabun cair. Mahasiswa KKN itu juga telah mempraktekan pembuatan pupuk organik kepada masyarakat setempat, sekaligus mempraktekan cara penggunaan pupuk organik itu terhadap tanaman. 

Pembuatan pupuk organik itu juga dapat membantu petani untuk mendukung kebutuhan pupuk, sebagai upaya agar produksi panen baik pada tanaman hortikultura dan lainnya itu bisa lebih meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: