Dukung Program Konservasi, Mahasiswa KKN Unila Tanam Pohon di Pekon Manggarai

Dukung Program Konservasi, Mahasiswa KKN Unila Tanam Pohon di Pekon Manggarai

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Unila yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Manggarai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan penanaman pohon bersama aparatur pekon yang dipimpin langsung Peratin Sumarno, Senin (30/1).

Penanaman pohon tersebut sebagai bentuk dukungan para mahasiswa terhadap komitmen Kabupaten Lambar sebagai Kabupaten Konservasi

Dan atas inisiatif penanaman pohon yang dilakukan di pekon tersebut Peratin Manggarai Sumarno, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang datang selain melaksanakan studi kuliah berupa KKN, juga meninggalkan kenangan untuk dijadikan pengingat pekon tersebut atas sumbangsih mahasiswa dalam gerakan tanam pohon tersebut.

BACA JUGA:Karang Taruna Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Muarajaya l

BACA JUGA:BRI Journalist Bootcamp 2023, Wujud Kolaborasi Tebarkan Social Value “Memberi Makna Indonesia”

Pada kesempatan itu Sumarno mengatakan penanaman pohon mamang menjadi satu gerakan yang terus dilaksanakan di kabupaten itu.

Hal tersebut karena Lambar memiliki hutan yang lebih luas dari kabupaten lainnya, baik berupa Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) juga keberadaan Hutan Lindung (HL), Hutan Kemasyarakatan (HKm) hingga Hutan Adat.

"Dengan penanaman pohon ini sebagai salah satu bukti nyata dalam menjaga kelestarian hutan dan dukungan terhadap program pemerintah tentang Kabupaten Literasi," ujarnya

BACA JUGA:Ingat! Jangan Unduh 5 Aplikasi Pendaftaran Kartu Prakerja Ini

BACA JUGA:Menegangkan, Kawanan Gajah Sambangi Halaman Belakang Rumah Warga

Oleh sebab itu Sumarno mengajak semua komponen masyarakat untuk menjadikan penanaman pohon sebagai gerakan di semua momen. Di samping upaya penanaman pohon sebagai pembuktian bersama dalam menjaga hutan. 

"Atas nama pemerintah pekon saya sampaikan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa Unila yang melakukan KKN dan memberikan kenangan penanaman pohon di Pekon Manggarai," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: