Memasuki Tahun Keempat, KPPN Liwa- Radar Lambar Sajikan Rubrik Sekura Betik

Memasuki Tahun Keempat, KPPN Liwa- Radar Lambar Sajikan Rubrik Sekura Betik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Lampung Barat yang juga membawahi Pesisir Barat, kembali menjalin kerjasama dengan Surat Kabar Harian Umum (SKHU) Radar Lambar dibawah naungan PT. Wahana Semesta Lambar Media, dalam program Serial Edukasi Keuangan Negara dan Berita Terkini (Sekura Betik).

Kerjasama Program yang dimulai pada tahun 2018 (sempat terhenti di tahun 2020-2021 dampak pandemi Covid-19) kembali dilanjutkan pada tahun 2022 dan 2023.

BACA JUGA:Pekon Tebaliokh Tetapkan 20 KPM BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Untuk kerjasama tahun 2023, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala KPPN Liwa Maria Lucky Ariana dan General Manager (GM) SKHU Radar Lambar Mujitahidin di kantor KPPN setempat, Jumat (20/1/2023).

Kepala KPPN Liwa Maria Lucky Ariana mengatakan, rubrik Sekura Betik di Harian Radar Lambar merupakan inovasi dari KPPN Liwa untuk meningkatkan literasi perbendaharan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat umum melalui sarana media cetak. 

BACA JUGA:Siswa SDN 1 Sukaraja Olah Sampah Jadi Beragam Pernak-Pernik

”Rubrik sekura betik ini sendiri bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan keuangan Negara dan Perbendaharaan Negara sehingga masyarakat di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat menjadi masyarakat yang sadar, faham, dan peduli dengan Keuangan dan Perbendaharaan Negara,” ujarnya.

Sementara itu, GM SKHU Radar Lambar Mujitahidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPPN Liwa yang telah membangun kerjasama dengan media cetak yang dipimpinnya, dalam memuat rubrik Sekura Betik.

BACA JUGA:Musdesus Pekon Karangagung Tetapkan 33 KPM BLT-DD Tahun 2023

”Terima kasih atas kepercayaan KPPN Liwa memilih Harian Radar Lambar sebagai partner dalam menginformasikan program-program Ditjen Perbendaharaan, khususnya program-program KPPN Liwa dalam mengedukasi masyarakat khususnya mengenai pengelolaan keuangan negara dan perbendaharaan negara, serta dalam rangka menyampaikan informasi peran Ditjen Perbendaharaan dalam pembangunan,” pungkasnya. 

Untuk diketahui, rubrik ini akan berisi informasi seputar pengelolaan keuangan Negara baik dari mulai Penganggaran, Pelaksanaan, hingga Pelaporan. 

BACA JUGA:Arinal Sambut Baik Penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week 10-12 Maret 2023

Konten dalam rubrik sekura Betik ini akan diisi oleh para pejabat dan pegawai KPPN Liwa yang memang kompeten dan sehari-harinya berkecimpung dalam bidang pengelolaan keuangan Negara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: