Siswa SDN 1 Sukaraja Olah Sampah Jadi Beragam Pernak-Pernik

Siswa SDN 1 Sukaraja Olah Sampah Jadi Beragam Pernak-Pernik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cukup tekun, dewan guru SD Negeri 1 Sukaraja, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat mengajarkan anak didik memanfaatkan sampah non organik menjadi pernak pernik seperti bunga, dan lain sebagainya.

Menariknya kegiatan tersebut disambut penuh semangat siswa, dengan mengumpulkan sampah yang memang sudah ada dalam kotak sampah di lingkungan SD setempat setelah kegiatan senam pagi setiap Jumat. 

BACA JUGA:Musdesus Pekon Karangagung Tetapkan 33 KPM BLT-DD Tahun 2023

BACA JUGA:Arinal Sambut Baik Penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week 10-12 Maret 2023

Kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd, M.M., mengatakan, keterampilan mengolah sampah menjadi barang yang bermanfaat atau bernilai, sebagai ajaran kepada anak didik untuk bukan saja memiliki kesadaran agar tidak buang sampah sembarangan dalam rangka menjaga kebersihan, tetapi juga untuk dapat memanfaatkan peluang dan potensi. 

"Ajaran pemanfaatan sampah jadi barang berguna, sebagai edukasi dalam mengurangi sampah dan motivasi kepada anak-anak terinspirasi melakukan sesuatu yang bermanfaat dari potensi yang ada di sekeliling, termasuk sampah pun bisa digunakan jika dipelajari manfaatnya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Terdampak Longsor, Warga Jagaraga Gotong Royong Perbaiki Kerusakan Saluran Air Bersih

BACA JUGA:Pengangkatan Pj Sekda Lambar Sesuai Amanat Kemendagri

Siti juga menyampaikan terimakasih kepada dewan guru, orang tua dan komite serta pihak pekon dan Koordinator Wilayah

Sekedar diketahui diera kepemimpinan Siti Fatimah, banyak kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan baik seni maupun olahraga. Termasuk tahun ini jadi nominasi Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: