Penerbangan Perdana Awal Tahun 2023, Penumpang Pesawat Krui-Bandar Lampung Full

Penerbangan Perdana Awal Tahun 2023, Penumpang Pesawat Krui-Bandar Lampung Full

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penerbangan perintis pada awal tahun 2023 di Bandar Udara (Bandara) Muhammad Taufiq Kiemas, di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dimulai Jumat (6/1), dengan maskapai Susi Air, berjalan lancar.

Penerbangan perdana Bandara M.Taufiq Kiemas, itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, S.H., serta didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat. Sekaligus melepas penumpang dengan tujuan Krui-Bandar Lampung.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara M.Taufiq Kiemas, M.Subandi, mengatakan, penerbangan perdana di awal tahun 2023 di Bandara itu cukup diikuti antusias masyarakat. 

Hal itu, terlihat dengan kondisi penumpang yang menggunakan pesawat Susi Air untuk tujuan Krui-Bandar Lampung itu penuh (full), artinya semua bangku penumpang terisi.

BACA JUGA:Samsat Liwa Undi Hadiah Motor untuk Warga Taat Pajak

“Dihari pertama pada awal tahun 2023 untuk penerbangan perintis di Bandara M.Taufiq Kiemas ini jumlah penumpang dari Krui-Bandar Lampung sebanyak 12 penumpang, sedangkan Bandar Lampung-Krui ada dua orang,” katanya.

Dijelaskannya, untuk penerbangan perintis di tahun 2023 itu jadwalnya hanya satu kali dalam sepekan yakni setiap Jumat dengan harga tiket Krui - Bandar Lampung sebesar Rp179.840,- dengan jadwal pukul 09.45-10.15 WIB, serta Bandar Lampung - Krui sebesar Rp236.990,- dengan jadwal pukul 08.55-09.30 WIB.

“Kita berharap walau hanya sekali dalam sepekan itu, jumlah penumpang yang menggunakan pesawat Susi Air itu bisa terus meningkat. Karena hingga kini Bandar M.Taufiq Kiemas masih melayani penerbangan perintis,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, harga tiketnya pun lebih murah dibanding tahun 2022 lalu. Untuk itu, mudah-mudahan adanya penerbangan perintis yang kembali beroperasi di Bandara M.Taufiq Kiemas ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat, OPD di lingkungan Pemkab setempat, maupun pengunjung wisata dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Camat Nowo Gelar Rakor Linsek Perdana

“Dengan beroperasinya kembali penerbangan perintis tersebut tentu sangat membantu Pemkab Pesbar, karena ini merupakan salah satu moda transportasi udara yang ada di Pesbar ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Pesbar, A.Zulqoini Syarif, mengharapkan kepada semua pihak dan masyarakat di Kabupaten Pesbar agar benar-benar memanfaatkan angkutan udara perintis yang ada di Bandara M.Taufiq Kiemas ini. Karena ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah dalam rangka memajukan daerah.

“Terlebih Kabupaten Pesbar ini merupakan daerah tujuan wisata, sehingga diharapkan dengan beroperasinya kembali penerbangan perintis ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pesbar,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: