Turun Harga, Segini Besaran Harga Tiket Pesawat Krui-Bandar Lampung

Turun Harga, Segini Besaran Harga Tiket Pesawat Krui-Bandar Lampung

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Bandar Udara (Bandara) Muhammad Taufiq Kiemas (MTK), yang berada di Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai Jumat (6/1/2023) mendatang kembali melayani penerbangan perintis dengan maskapai penerbangan dari Susi Air.

Di tahun 2023, untuk harga tiket penerbangan perintis atau angkutan udara perintis di Bandara MTK tersebut lebih murah dibanding pada tahun 2022. 

Terutama untuk penerbangan dari Krui-Bandar Lampung (Bandara Raden Inten II) terhitung cukup murah.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesbar, Nurman Hakim, S.H., mengatakan, harga tiket pesawat pada penerbangan perintis di MTK di tahun 2023 ini mengalami penurunan, artinya lebih murah dibanding tahun 2022.

BACA JUGA:Hadiah Kode Redeem FF Hari Ini Minggu 1 Januari 2023, Buruan Klaim Reward Free Fire Spesial Tahun Baru

"Iya, kita sudah mendapat informasi dari PT.Susi Pudjiastuti Aviation, terkait harga tiket pesawat untuk tahun 2023 yakni Krui - Bandar Lampung (Bandara Raden Inten II) hanya sebesar Rp179.840,- sedangkan Bandar Lampung - Krui sebesar Rp236.990,-," kata Nurman, Sabtu (31/12/2022).

Sedangkan, kata Nurman, untuk harga tiket sebelumnya yakni di tahun 2022  yakni Krui-Bandar Lampung sebesar Rp279.840,- dan Bandar Lampung Krui sebesar Rp314.840,-. 

Karena itu dengan adanya penurunan harga tiket pesawat pada penerbangan perintis di Kabupaten Pesbar yang masih disubsidi oleh Pemerintah ini diharapkan kedepan banyak masyarakat yang menggunakan transportasi angkutan udara tersebut.

"Pemkab setempat berharap minat masyarakat maupun tamu wisatawan lebih meningkat lagi untuk memanfaatkan angkutan udara di Bandara M.Taufiq Kiemas ini," ujarnya.

BACA JUGA:Mau Lihat Gajah Mandi Secara Langsung, Disini Tempatnya

Seperti diberitakan, setelah sempat berhenti beroperasi pada Rabu (21/12) lalu. Kini penerbangan perintis di Bandara MTK, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), di tahun 2023 mendatang  kembali beroperasi  direncanakan mulai Jumat (6/1) pekan depan.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara MTK, M.Subandi, mengatakan, rencana pengoperasian kembali penerbangan perintis di Bandara MTK di Kabupaten Pesbar itu setelah menerima surat pemberitahuan dari PT. Asi Pudjiastuti Aviation selaku maskapai penerbangan pada angkutan udara perintis, nomor : 031/ASIPA/PDG/XII/2022, tanggal 28 Desember 2022 tentang pemberitahuan jadwal penerbangan.

“Di Bandara M.Taufiq Kiemas ini tahun 2023 mendatang hanya mendapat satu kali jadwal penerbangan atau satu kali flight dalam sepekan yakni setiap Jumat,”  ujar Subandi.

Karena itu, lanjutnya, pengoperasian penerbangan perintis di Bandara MTK tahun 2023 itu akan kembali dilaksanakan Pekan depan dengan jadwal Bandar Lampung-Krui pukul 08.55-09.30 WIB, dan Krui-Bandar Lampung pukul 09.45-10.15 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: