Upayakan Penerbangan Pesawat ATR di Bandara M Taufiq Kiemas

Upayakan Penerbangan Pesawat ATR di Bandara M Taufiq Kiemas

Bandara MTK Seray--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPenerbangan di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas hingga kini masih melayani Penerbangan perintis dengan pesawat milik maskapai susi air.

Meski landasan bandara itu sudah bisa digunakan untuk jenis pesawat ATR.

Kepala Satuan Pelayanan Bandara M. Taufiq Kiemas, M. Subandi mengatakan, penerbangan pesawat jenis ATR kedepan mungkin saja terjadi, bahkan penerbangan pesawat ATR itu pernah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu.

“Kondisi bandara sekarang dan landasan pacu yang semakin panjang, bukan tidak mungkin pesawat yang lebih besar dari pesawat Susi Air bisa melayani penerbangan di bandara ini,” kata dia.

BACA JUGA:Dua Rafflesia Arnoldi Mekar Berdampingan di Rhino Camp

Dijelaskannya, kedepan pihaknya akan mengupayakan agar ada penerbangan pesawat ATR di Bandara M. Taufiq Kiemas, sehingga bisa lebih banyak masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan.

“Jumlah penumpang akan lebih banyak jika menggunakan pesawat jenis ATR itu, karena itu kedepan kita akan mengupayakan agar ada penerbangan pesawat ATR yang rutin terbang di bandara M. Taufiq Kiemas,” jelasnya.

Menurutnya, dalam memaksimalkan penerbangan perintis maskapai Susi Air pada tahun 2023 lalu, jumlah penumpang cukup banyak, bahkan setiap jadwal penerbangan pesawat dipastikan selalu penuh.

“Melihat antusias masyarakat dalam menggunakan jasa penerbangan di tahun 2023 lalu, bukan tidak mungkin jika menggunakan pesawat ATR akan lebih banyak masyarakat yang menggunakan pesawat, tentunya dengan harga tiket yang terjangkau,” terangnya.

BACA JUGA:Debat Capres 2024 , Anies Sindir Soal Hacker Bobol Kemenhan di Tahun 2023

Dikatakannya, agar harga tiket terjangkau, maka harus ada subsidi yang disiapkan oleh pemerintah, sehingga Bandara M. Taufiq Kiemas bisa terus aktif melayani penerbangan.

“Peran serta pemerintah dalam mendukung penerbangan sangat diharapkan, salah satunya dengan memberikan subsidi harga tiket pesawat, agar bisa lebih terjangkau oleh masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: