Samsat Liwa Undi Hadiah Motor untuk Warga Taat Pajak

Samsat Liwa Undi Hadiah Motor untuk Warga Taat Pajak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Wilayah IX atau Satuan Manunggal Satu Atap (Samsat) Liwa Lampung Barat, melakukan pengundian hadiah berupa satu unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya yang diperuntukkan bagi warga taat membayar pajak periode Januari-Desember 2022, yang dipusatkan di lapangan kantor bupati setempat Jumat (6/1/2023).

Pengundian hadiah tersebut dikemas dalam kegiatan senam bersama Pemkab Lambar yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lambar Drs. Nukman, MM., Plh. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Drs. Adi Utama, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK., didampingi Wakapolres Kompol Robi B Wicaksono dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah IX Lambar Desilia Putri, kegiatan tersebut akan terus dilakukan di tahun mendatang untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bumi beguai jejama sai betik tersebut. 

"Dengan program gebyar undian ini kami mengharap dengan memberikan reward ke masyarakat kedepannya untuk lebih taat dan disiplin membayar pajak, dengan taat membayar pajak artinya berkontribusi dalam pembangunan khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," ungkapnya.

BACA JUGA:Camat Nowo Gelar Rakor Linsek Perdana

Dijelaskan, pengundian kupon berhadiah tersebut berlaku bagi Wajib Pajak yang melakukan Pembayaran Bea Balik Nama (BBN I) dan (BBN II) yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan berlaku pada Wajib Pajak yang telah membayar Pajak periode 1 Januari s/d 31 Desember tahun 2022. 

Sementara itu Pj Bupati Lambar Nukman menyampaikan, atas nama Pemkab Lampung Barat ia mengucapkan terima kasih kepada Bappenda Provinsi Lampung dalam hal ini UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah IX Lampung Barat atas terselenggaranya kegiatan ini.

Nukman berharap, melalui kegiatan itu dapat memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya taat membayar pajak untuk pendapatan daerah.

"Kita berharap kedepan akan lebih action lagi terkait dengan penyadaran kepada masyarakat untuk taat pajak. Harapan ke depan dapat meningkatkan pendapatan daerah akan lebih bagus lagi," pungkasnya.

BACA JUGA:Dengarkan Keluh Kesah Warga, Polsek Sumberjaya Laksanakan Jumat Curhat

Untuk diketahui, hadiah utama satu unit sepeda motor merk Honda Revo Fit 110 CC, kemudian dua unit sepeda, kulkas, dispenser, rice cooker dan lainnya. 

Untuk hadiah utama satu unit sepeda motor tersebut menjadi milik Puguh Sugandi yang diketahui menjabat Irban V pada Inspektorat Lambar setelah kupon miliknya terpilih sebagai pemenang dalam pengundian oleh Pj Bupati Nukman.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: